Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Warga Karondang Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban Hasil Urungan

Warga Karondang Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban Hasil Urungan

Mateng, 8enam.com.-Karondang adalah salah satu dusun di Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Kabupaten Mamuju Tengah, dari dahulu dikenal sebagai salah satu dusun, yang dihuni oleh warga yang memiliki tingkat kebersamaan dalam religiutas cukup tinggi.

Seperti tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan Idhul Adha atau Idhul Qurban, kali ini, warga Karondang kembali urungan qurban dan hasil urungan qurban tahun ini, meskipun kemudian dalam Pandemi Covid-19, warga berhasil mengumpulkan sebanyak 9 ekor hewan qurban, masing masing 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Penyembelian hewan qurban hasil urungan ini sebagai wujud kecintaan warga Dusun Karondang, terhadap sesamanya yang tak mampu, sehingga harapannya, dapat berbagi dengan sesama dalam merayakan ibadah idhul qurban, dimasa Pandemi Covid-19.

“Saat ini kita semua sedang menghadapi Pandemi Covid-19, tentu banyak saudara saudara kita diluar sana, merasakan dampak dari Pandemi ini, sehingga dengan hasil urungan ini, kami berharap saudara saudar kami, yang menjadi pemilik hak dalam pembagian daging hasil qurban hari ini, bisa mereka nikmati dan meringankan kondisi mereka menghadapi Pandemi ini,” beber Amiruddin, Imam Masjid, Ketua Panitia Masjid Raodatul Muhajrin pada laman ini, Selasa (20/7/2021).

Hikmah yang diambil atas hasil urungan warga Dusun Karondang kata Amiruddin, adalah, bahwa rasa kebersamaan dan persaudaraan warga di di kampung kecil ini masih sangat kental dan erat, dan kiranya ini bisa dipertahankan sampai kapanpun dalam mengjaga silaturrahmi dan persatuan serta persaudaraan dikampung ini.

“Jika kemudian rasa ini sudah hilang dikampung ini, maka tentu, akan mempengaruhi tingkat silaturrahmi itu sendiri, dan kita bisa lihat hasil urungan hewan qurban yang demikian banyak jumlahnya, pertanda kemudian, bahwa rasa persaudaraan antar kami di dusun ini masih sangat tinggi, dan ini mesti ditingkatkan kedepan,” pungkas Amiruddin. (A-51)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *