Kamis , Juli 16 2020
Home / Daerah / Singkirkan Puluhan Pesaingnya, Marwah Jadi Juara Festival Dangdut Sulbar

Singkirkan Puluhan Pesaingnya, Marwah Jadi Juara Festival Dangdut Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Marwah putri asal Kabupaten Polman berhasil menjuarai Festival Dangdut Sulbar dengan tajuk Singer Dangdut Kreatif (SDK) yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra, setelah berhasil menyingkirkan puluhan pesaingnya, Sabtu (25/11/2018).

Festival Dangdut Sulbar tersebut merupakan ajang pengembangan bakat yang dilaksanakan oleh Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) Sulbar.

Ketua PAMMI Sulbar, Suhardi Duka mengungkapkan, sekitar 250 peserta ambil bagian pada ajang itu. Semuanya kemudian melewati seleksi menjadi 50 besar dan berhak tampil di panggung spektakuler.

“Saya kira sudah memenuhi syarat sebagai seorang penyanyi dangdut yang bagus dan memang itu sedikit saja dan keliru pasti juri akan mengetahui. Dengan demikian, apapun hasilnya ini malam, itulah hasil yang terbaik yang tampil malam ini,” kata pria yang akrab disapa SDK itu sesuai acara itu.

SDK katakan, kegiatan itu sendiri merupakan komitmen PAMMI untuk hadir bagi insan dangdut di Sulbar, karena menurutnya, saat ini banyak talenta-talenta penyanyi dangdut punya vokal yang sangat bagus, namun ruang ekspresi untuk menyalurkan bakat mereka yang masih sangat kurang.

“Untuk memberikan panggung dan sekaligus mencari talenta penyanyi dangdut di Sulawesi Barat, mereka haus tidak ada panggung, tidak ada ajang, tidak ada kompetisi dan tentunya saya sebagai ketua PAMMI punya tanggung jawab untuk itu,” ungkap pria yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sulbar itu.

Untuk diketahui, nama-nama Juara Festival Dangdut SDK.

Juara 1 Marwah Polewali Mandar
Juara 2 Nursyamsi Kiara Mamuju
Juara 3 Yudi Polewali Mandar
Juara 4 Nilam Sari dari Polewali Mandar
Juara 5 Rizky Ramdhani dari Mamuju
Juara 6 Gunawan dari Majene. (Lr/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *