Kamis , Juli 16 2020
Home / Daerah / Bangun Iklim Investasi Yang Kondusif Melalui Kerjasama Dengan Dunia Usaha

Bangun Iklim Investasi Yang Kondusif Melalui Kerjasama Dengan Dunia Usaha

Mateng, 8enam.com.-Dalam rangka meningkatkan kerjasama dalam membangun iklim investasi yang kondusif, Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Kecil Menengah (PTSP Koperasi UKM) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar kegiatan peningkatan koordinasi dan kerjasama dibidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan dunia usaha.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula wisama Widya Buah Topoyo, Senin (26/11/2018) dihadiri oleh, Kepal Dinas PTSP Kopereasi UKM Mateng, Salman Ali, kepala OPD lingkup Pemkab Mateng, pelaku usaha, Perbankang, PT. Surya Raya Lestari, PT. Prima Nusa Global Lestari, PT Wahana Karya Sejahtera Mandiri dan tamu undangan lainya.

Dalam laporanya, Kepala Bidang Perencanaan dan Promosi Dinas PTSP Koperasi UKM Mateng, Lissak mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan potensi unggulan daerah Kabupaten Mateng, yang dapat memberikan kesempatan terhadap SDM untuk berkembang dan berkualitas sehingga dapat menjadi pelaku ekonomi yang memiliki daya saing tinggi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas PTSP Koperasi UKM Mateng, Salman Ali bahwa untuk membangun iklim usaha yang kondusif serta memiliki manejemen administrasi secara sistematis dan terintegrasi agar tujuan perusahaan dengan baik, koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan instansi pemerintah perlu dibangun.

“Selain itu, untuk memfasilitasi penyelesaian permasalahan dalam pelaksanaan penanaman modal melalui koodinasi yang terintregrasi antara pemerintah daerah dengan perusahaan penanaman modal, terwujudnya kepastian terhadap pelaksanaan penanaman modal yang sesuaui dengan peraturan perundang-undangan serta meningkatnya kualitas pelayanan penanaman modal yang berorientasi pada peningkatan daya saing,” ungkapnya.

Dia berharap kedepan koordinasi dan kerjasama dibidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan dunia usaha dilaksanakan secara berkesinambungan, dalam rangka meningkatkan kegiatan usaha untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya keharmonisan antara pelaku usaha dan instansi pemerintah. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *