Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Sekertaris DPD PKS Pasangkayu Pastikan Calegnya Sudah Memenuhi Syarat Ikut Pileg 2024

Sekertaris DPD PKS Pasangkayu Pastikan Calegnya Sudah Memenuhi Syarat Ikut Pileg 2024

Pasangkayu, 8enam.com.-Tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 memasuki tahapan penetapan Calon Legislatif (Caleg).

Seluruh partai yang akan bertarung di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah mempersiapkan diri, begitupun dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pasangkayu.

Sekertaris DPD PKS Pasangkayu, Audil Mustafa mengungkapkan, saat ini berbagai kelengkapan berkas dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKS telah dipersiapkan dan telah rampung semuanya.

“Ya, berkas kami sudah rampung. Dan saat ini kami telah siap menghadapi pileg 2024,” ungkapnya saat diwawancarai awak media ini, Minggu (16/7/2023).

Menurut Audil, untuk saat ini masih ada yang perlu diluruskan dari salah satu Bacaleg PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pasangkayu 4, yakni Kecamatan Baras, Bulutaba’ dan Lariang (Babula) atas nama Amal.

Ia menjelaskan, Amal pernah menjalani proses hukum yang bersangkutan dengan penggunaan narkoba, namun telah bebas dan semua sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai peserta Pileg.

“Sesuai aturan, Bacaleg kami atas nama Amal sudah memenuhi unsur untuk dapat menjadi peserta pemilu. Hal ini berdasarkan surat KEMENKUMHAM dari Rutan kelas IIB Mamuju, dengan Surat lepas no. W. 33.PAS.PAS.2.PK.01.02.02-187, dimana Amal telah di bebaskan tanggal 16 September 2018 setelah menjalani penahan selama 7 bulan 18 hari,” jelasnya. (E Syam)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *