Minggu , Juni 16 2024
Home / Daerah / Bawaslu Sulbar Harap Masyarakat Terlibat Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Sulbar Harap Masyarakat Terlibat Awasi Pemilu 2024

Mamuju, 8enam.com.-Bawaslu Provinsi Sulbar, harap masyarakat terlibat awasi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan pada workshop pengawasan partisipatif untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024. Agenda itu dilaksanakan di D’Maleo Hotel Mamuju, Senin, (17/7/2023).

Agenda tersebut dihadiri oleh Plh Ketua Bawaslu Sulbar, Usman Sanjaya, didampingi Kordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Nasrul Muhayyang, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulbar Awaluddin Mustafa.

Kegiatan tersebut melibatkan para awak media, OKP dan mahasiswa, tokoh agama, penyandang disabilitas dan tokoh masyarakat serta tokoh perempuan sebagai peserta.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sulbar, Usman Sanjaya mengatakan bahwa pihaknya menaruh harapan besar, dengan terlaksananya kegiatan tersebut.

“Dalam hal ini, dapat bersama-sama Bawaslu melakukan pengawasan Pemilu tahun 2024,” kata Usman Sanjaya.

Ia menambahkan, bahwa workshop pengawasan tersebut merupakan agenda yang diprakarsai oleh Bawaslu RI, yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Untuk Sulbar sendiri, merupakan provinsi yang ke enam yang melaksanakan kegiatan tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, agenda tersebut digelar dalam rangka mendengar masukan dari masyarakat, yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Tentu tujuannya adalah, bagaimana menampung aspirasi masyarakat, khususnya dalam hal pengawasan partisipatif,” tutupnya.

Untuk diketahui, workshop pengawasan partisipatif Pemilu itu, juga menghadirkan narasumber yakni Ketua Yayasan Visi Nusantara Yusfitriadi dan Sekjen Indonesia Episentrum Kordinator Nasional Pemilu 2024 dan Penggiat Pemilu Pemuda Indonesia, Wadi Arrasyid.(Mp/edo)

Check Also

Hanya Ada Nama Sutinah di Rekomendasi Terbaru PAN

Mamuju, 8enam.com.-PAN kembali menerbitkan rekomendasi terbaru untuk calon kepala daerah Mamuju 2024. Dalam rekomendasi terbaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *