Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Puluhan Rumah Warga Desa Batu Parigi Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga Desa Batu Parigi Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Mateng, 8enam.com.-Puluhan rumah warga Desa Batu Parigi Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) rusak disapu angin puting beliung, Kamis (21/11/2019) sore.

Pristiwa ini menyisakan duka yang mendalam bagi warga. Nurli, salah seorang warga yang atap rumahnya rusak karena terjangan angin puting beliung menuturkan, begitu mau hujan awan itu terlihat gelap dan ada juga petir.

“Nah, sekitar pukul 17.05 kemarin sore hujan lebat itu bersamaan dengan angin puting beliung, yang mengakibatkan atap rumah saya terbawa angin sejauh kurang lebih 100 meter,” tutur Nurli, Jum’at (22/11/2019).

Dia juga sampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sekitar 17 rumah bagian atapnya itu terbawa oleh angin.

Dari data yang diterima laman ini dari Komandam tim TRC regu B, BPBD Kabupaten Mamuju Tengah, Resky Alamsyah, Jum’at (22/11/2019), cuaca ekstrem (hujan yang disertai angin) nelanda Desa Batu Parigi (Tobadak IV) dan sekitarnya, Kamis (21/11/2019) kemarin, berselang kurang lebih 30 menit terdata sebanyak 20 unit Rumah dinyatakan Rusak Sedang, 20 KK (80 jiwa) yang menjadi Korban akibat Terjangan Angin, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berikut nama-nama korban angin puting beliung, Haris, Ahmad, Firman, H. Harmoko, Samsir, Hj. Maryam, H. Sutra, Rudianto, Muh. Tahir, H. Kamarudin, Irwan, Narmo, Suwono, Nurli, Andi Hamsi, Baharudin, Mama Daus, Dahri Sule, Darwis dan Andrian Saputra.

Akibat pristiwa tersebut, kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah. (Ach/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *