Selasa , Desember 7 2021
Home / Advetorial / Pasca Bencana Angin Puting Beliung, Bupati Mateng Langsung Mengunjungi Korban Di Desa Batu Paringi

Pasca Bencana Angin Puting Beliung, Bupati Mateng Langsung Mengunjungi Korban Di Desa Batu Paringi

Mateng, 8enam.com.-Pasca bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Batu Parigi Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (21/11/2019) kemarin, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni langsung mengunjungi lokasi bencana.

Kunjungan Bupati Mateng kelokasi bencana angin puting beliung tersebut didampingi kepala OPD lingkup Pemkab Mateng, Jum’at (22//11/2019).

“Saat perubahan musim dari kemarau ke musim hujan, sering terjadi cuaca ekstrim, termasuk angin kencang disertai hujan lebat. Olehnya itu saya menghimbau warga untuk berhati-hati,” ucap H. Aras saat menemui warga korban angin puting beliung di Desa Batuparigi, Kecamatan Tobadak.

Selain angin kencang yang menyebabkan kerusakan pada atap rumah warga, Bipati juga mengatakan, hujan lebat juga berpotensi memicu bencana tanah longsor serta banjir. Karena itu dia minta warga untuk mengecek dan memperbaiki atap rumahnya apabila sekiranya dianggap sudah rapuh, serta menjaga saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah serta kotoran lainnya.

“Ini kita lakukan untuk meminimalisir kerugian termasuk korban jiwa dalam bencana, kita harus memperhatikan rumah kita sendiri serta lingkungan sekitar,” pesan Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada warga agar tetap waspada dengan segala kemungkinan, apalagi saat ini musim penghujan, bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainya bisa saja terjadi tanpa ditahu kapan datanganya.

“Sekali lagi saya berpesan agar tetap waspada, karena kita tidak tahu kapan bencana itu datang. Apalagi saat ini musim penghujan, bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainya bisa saja terjadi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mateng juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 150 juta, Kepada Babinsa Desa Batuparigi (Tobadak IV) yang juga menjadi korban angin puting beliung, disaksikan oleh Kepala Desa Batuparigi, Camat Tobadak, Asisten I dan II, Kepala Dinas Lingkup Pemkab Mateng, Kapolsek Tobadak, Pabung Mateng Kodim 1418/Mamuju.

Bantuan tersebut nantinya akan berikan kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung. (Ysn Hms/one)

Rubrik Ini Dipersembahkan OlehKominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *