Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Daerah / Pererat Silahturahmi Antar Sesama, TP PKK Kabupaten Mateng Gelar Acara Halal Bi Halal

Pererat Silahturahmi Antar Sesama, TP PKK Kabupaten Mateng Gelar Acara Halal Bi Halal

Mateng, 8enam.com.-Perkuat tali silahturahmi antar sesama, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) bersama Dharma Wanita Persatuan serta Seluruh Organisasi Perempuan Se – Kabupaten Mamuju Tengah gelar acara Halal Bi Halal, Jum’at (29/6/2018).

Halal Bi Halal yang digelar oleh TP PKK di halaman kantor Bupati Mateng mengangkat tema “Dengan Silaturahmi Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Kembali ke Fitrah”. Dan dihadiri oleh Para Asisten Lingkup Pemkab Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Wakil Ketua TP PKK Mateng, Ketua Dharma Wanita Persatuan Mateng serta Para Organisasi Perempuan se Kabupaten Mateng.

Wakil Ketua TP PKK mateng Hj. Hartati Zainuddin, sampaikan halal bi halal yang dilaksanakan ini sebagai wujud pemersatu organisasi sekaligus menyambung silaturrahim antar sesama manusia.

“Sebagai Wakil Ketua TP PKK Mateng, saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota PKK, ibu-ibu Dharmawanita dan seluruh organisasi perempuan se Kabupatem Mateng atas apresiasinya yang begitu besar dan perhatiannya kepada setiap pelaksanaan kegiatan PKK,” ucap Hj. Hartati.

Halal bi halal ini kata Hj. Hartati, merupakan agenda tahunan usai melaksanakan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri. Sebagaimana hadis Nabi Muhammad SAW tentang sambung menyambung silaturrahim, yang memiliki manfaat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki.

“Saya berharap melalui momentum halal bi halal ini, dapat meningkatkan dan memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan seluruh anggota PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Organisasi Perempuan Se Kabupaten Mamuju Tengah,” harapnya.

 

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Setda Mateng, Bahri Hamsah mengatakan, Halal Bi Halal itu dapat menghilangkan rasa benci sesama manusia. Olehnya itu, dia mengajak mulai hari ini untuk melepaskan rasa benci itu. Karena ketika rasa benci itu masih ada, maka Halal Bi Halal itu tidak ada gunanya.

“Marilah kita menjalin kebersamaan, persatuan diantara kita, terutama dalam menjalankan tugas dan aktifitas keseharian kita, jika tidak ada kebersamaan dan persatuan maka tidak ada yang bisa bekerja, hidup ini kita selalu didampingi dengan orang-orang yang disekitar kita, kita tidak dapat bekerja dan tidak bisa bekerja sendiri selalu bersama dan semua itu akan berjalan ketika kita membangun kebersamaan dan persatuan diantara kita,” ujar Bahri Haszah.

Bahri katakan, Bulan syawal ini merupakan momentum untuk bersilaturahim, berkumpul dengan teman dan keluarga terlebih saling memaafkan untuk mempererat ikatan persaudaraan diantara seluruh elemen masyarakat Kupatem Mateng, sebagai modal utama mewujudkan cita-cita menjadi kabupaten yang lebih baik lagi kedepan.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Mateng menyampaiakan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelum kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan, ada beberapa lomba yang dilaksanakan oleh TP PKK yakni, Lomba Fashion Show menggunakan Busana Muslim dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA). (Ysn Hms/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *