Kamis , Juli 18 2024
Home / Daerah / Pemkab Mamuju dan Baznas, Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Kencang

Pemkab Mamuju dan Baznas, Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Kencang

Mamuju, 8enam.com.-Kolaborasi bersama Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Mamuju, pemerintah daerah yang langsung dipimpin Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi titik bencana dan memberikan sejumlah bantuan kepada sejumlah korban yang telah teridentifikasi, Rabu (4/1/2022).

Seperti diketahui, sejumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang beberapa hari lalu di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

“Bantuan ini tentu tidak akan menutupi semua kerugian dari bapak-ibu sekalian, yang rumahnya rusak diterjang angin kemarin, sebab itu jangan dilihat dari nilainya, tapi mohon dilihat dari ketulusan kami bersama Baznas untuk selalu hadir dalam kesulitan yang bapak-ibu rasakan. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Sutinah Suhardi, usai menyerahkan bantuan berupa sembako, serta sejumlah uang yang di peruntukkan bagi 12 kepala keluarga yang berada di Dusun Malolo Desa Kalukku Barat.

Selain menyalurkan bantuan taktis terhadap dampak bencana angin kencang, di wilayah yang berada sangat dekat pesisir pantai yang juga mengalami kondisi abrasi cukup parah ini, Bupati perintahkan kepada OPD terkait untuk segera memprogramkan penanganan dampak abrasi, berupa pembuatan tanggul yang nilainya mencapai Rp. 2 milyar.

Terpisah, Mardiana, Salah seorang warga Dusun Mololo mengaku sangat senang atas kehadiran Bupati Mamuju yang telah memberikan bantuan.

Ibu dua anak ini mengatakan akan segera menggunakan bantuan tersebut untuk keperluan sehari-hari dirumah, dan membayar upah tukang yang telah memperbaiki atap rumahnya, yang sempat terbang jauh saat kejadian angin kencang.

Senada dengan itu, Ilham menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Bupati Mamuju, ia mengaku sangat terbantu atas apa yang telah diberikan kepada keluarganya, yang juga mengalami kerusakan rumah akibat bencana yang tidak terduga tersebut.

Sementara itu, Kepala Baznas Mamuju, Mustafa Kampil sangat mengapresiasi atas semua langkah kolaborasi yang terbangun bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Ia mengaku berbagai bantuan yang disalurkan Baznas kepada masyarakat, juga tidak terlepas dari peran semua jajaran birokrasi Pemkab Mamuju, utamanya ASN yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas atas kebijakan pemerintah daerah.

Ia berharap, atas kolaborasi tersebut, akan selalu menjadi wadah untuk memberikan hak terhadap mereka yang memang membutuhkan.

Selain kehadiran Baznas, Dinas Sosial juga menyasar sejumlah wilayah terdampak bencana angin kencang, mereka membawa sejumlah kebutuhan dasar seperi selimut, tikar dan sejumlah kebutuhan kedaruratan.

Kepala dinas sosial, Iksan Lasami, mengatakan, saat ini tim Tagana Dinsos, masih terus berada di lapangan untuk menyasar sejumlah wilayah terdampak bencana untuk diberikan bantuan serupa. (**)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *