Minggu , Desember 5 2021
Home / Advetorial / Musrenbang RPJMD Kabupaten Mamuju Tengah, Wabup Sampaikan 6 Misi Pembangunan

Musrenbang RPJMD Kabupaten Mamuju Tengah, Wabup Sampaikan 6 Misi Pembangunan

Mateng, 8enam.com.-Pemerintah Kabupaten menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Kegiatan yang bertemakan Mamuju Tengah Maju dan Sejahtera dalam Bingkai Lalla’Tasisara, berlangsung diaula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Kamis (17/6/2021), yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah dan dihadiri oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras, Sekda Mamuju Tengah, H. Askary Anwar, Wakil Ketua I DPRD Mamuju Tengah, Herman MT, Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, Pabung Mateng, Letkol Inf. Andi Aras, Kepala Bappeda, Ishaq Yunus, Anggota DPRD Mamuju Tengah, Para Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Mamuju Tengah, Kemenag Mamuju Tengah, Baznas Mamuju Tengah, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta Perbankan.

Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, menyampaikan, RPJMD Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2021-2026 dilakukan sekali dalam lima tahun dan menyusun program-program yang akan dilakukan selama lima tahun kedepan, karena itu program-program itu didasari dari visi, misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Arsal berharap program-program yang telah disusun, yang menjadi dasar visi misi itu bisa tertuang di perencanaan-perencanaan kita yang akan datang.

“Besar harapan kita penyempurnaan rancangan RPJMD ini telah tersusun dengan baik dan pada akhirnya kita akan sama melakukan pembahasan di DPRD. Apa yang telah kita rencanakan, apa yang telah kita susun, tentu ini kita ambil dari kepentingan-kepentingan publik berdasarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah,” ujar Arsal.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, menyampaikan Musrembang RPJMD Kabupaten Mateng tahun 2021-2026 ini merupakan agenda strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan daerah lima tahunan yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

“Dalam kurung waktu lima tahun kedepan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah menetapkan Visi dan Misi yaitu Mamuju Tengah Maju dan Sejahtera dalam Bingkai Lalla’ Tasisara, yang dijabarkan dalam 6 misi pembangunan yakni, Mendorong pemenuhan infrastruktur dasar, Meningkatkan kualitas pelayanan dasar, Mendorong daya saing perekonomian daerah, Memantapkan tatakelola pemerintah yang baik, Memelihara persatuan dan kesatuan masyarakat, Menjaga keberlanjutan sumber daya alam dan lingkungan hidup,” kata Amin Jasa.

Untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Mamuju Tengah tersebut lanjutnya, maka dijabarkan dalam tujuan dan sasaran yang dilengkapi dengan indikator tujuan dan sasaran, hingga akhirnya akan diimplementasikan melalui program dan kegiatan pembangunan dengan indikator kinerja yang terukur. (A-51)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *