Selasa , Agustus 9 2022
Home / Daerah / Minim Perhatian, Aktivis BMMT Minta Pemda Mateng Prioritaskan Pengerjaan Jalan Daerah Pesisir

Minim Perhatian, Aktivis BMMT Minta Pemda Mateng Prioritaskan Pengerjaan Jalan Daerah Pesisir

Mateng, 8enam.com.-Pemerintah Daerah Mamuju Tengah melalui Dinas PUPR harus memprioritaskan Pemgerjaan jalan daerah pesisir, mengingat daerah pesisir adalah daerah tua yang minim perhatian.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang tokoh pemuda pesisir yang juga aktivis Barisan Muda Mamuju Tengah (BMMT), Badaruddin.

“Tahun ini atas perjuangan anggota DPR RI Dapil Sulbar, H. Arwan Aras, jalan Poros Babana-Kire dan lanjutan Ruas Kambunong akhirnya bisa dikerjakan. Ini jelas dalam usulan di sistem dan harusnya dinas terkait dan BAPPEDA bisa menjelaskan ke masyarakat,” kata Badaruddin melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/6/2022).

Badaruddin mendesak Pemda Mamuju Tengah agar memastikan ruas jalan Tumbu-Latulana dapat dikerjakan tahun depan, dan masuk usulan prioritas ke pusat, yang bersumber dari dana DAK tahun 2023, mengingat jalur jalan ini sangat vital bagi masyarakat pesisir apalagi ada spot Wisata Pantai batu rede.

Jika memungkinkan lanjut Badar yang juga mantan ketua cabang HMI Mamuju Tengah, jika ruas ini tak bisa dikerjakan, bisa juga dibangun jalur alternatif Patulana-Bayor-Topoyo, yang melewati Desa Pangalloang.

“Ini juga bisa jadi solusi bagi petani karna bisa lebih cepat jika melewati jalur ini ke arah ibu kota,” ungkap mantan Ketua HMI Mateng.

Senada dengan itu, aktivis BMMT lainnya, Arifuddin mendesak agar ruas lanjutan Kire-Lumu juga bisa dikerjakan tahun depan.

“Ini harus jadi priotitas, mengingat ini jalur jalan negara lama yang sangat vital untuk masyarakat dan sudah lama tidak tersentuh penanganan,” kata Arifuddin

“Harapan kita hanya ke H. Arwan Aras, karena sudah terbuktii perjuangan beliau di jalur jalan Babana-Kire,” pungkasnya. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.