Minggu , Desember 15 2019
Home / Daerah / Membanggakan..!! Pasangan Suami Istri Asal Desa Barakkang Masuk Nominasi TOP 25 Pasangan Muda Inspiratif Dan Berprestasi Indonesian Tahun 2019

Membanggakan..!! Pasangan Suami Istri Asal Desa Barakkang Masuk Nominasi TOP 25 Pasangan Muda Inspiratif Dan Berprestasi Indonesian Tahun 2019

Mateng, 8enam.com.-Setelah memperkenalkan sekolah alam PAP ke 4 negara, kini pasangan suami istiri asal Desa Barakkang Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah, Jumardi dan Fatmawati Arisuddin yang merupakan couple Socialpreneur terpilih untuk wakili Sulawesi Barat di Ajang Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tahun 2019.

Kegiatan ini diadakan oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, berlangsung sejak tanggal 29 November 2019 sampai dengan 1 Desember 2019 di Aston Pluit Hotel Jakarta dan Studio 4 Metro TV. Dan kegiatan tersebut diikuti oleh 164 Pasangan Muda se Indonesia.

Jumardi yang pernah menjadi Mahasiswa Berprestasi Bidik Misi Nasional dan Alumni Saudara Satu Negara (Malaysia, Singapura, dan Thailand), serta Founder Professores Art Production (PAP) dan Fatmawati Arisuddin merupakan Penerima Penghargaan Australia Award dan Pemenang Provinsi Apresiasi Satu Indonesia Award, serta Penerima Penghargaan Penggiat Perempuan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini, terpilih menjadi 25 Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi tahun 2019.

Deputi Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh mengungkapkan, ini adalah awal kontribusi kita untuk membangun literasi pengembangan kepemimpinan muda dilevel pemuda, ini adalah duta bagi kalangan muda untuk menampilkan kreativitas, inovatif, dan Inspirasi bagi pasangan-pasangan muda yang lain.

Jumardi dan Fatmawati Arisuddin yang sehari-hari menjadi konsultan dan pegiat lingkungan juga memiliki sebuah lembaga yang konsen di tiga isu yaitu Lingkungan, Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat. Lembaga ini didirikan guna mengajak masyarakat dan pemuda untuk terlibat langsung menjaga lingkungan serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya dampak sampah bagi lingkungan.

Selain itu, Couple Socialpreneur ini juga menginspirasi dengan mendirikan sebuah sekolah lingkungan dan mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat.

Berangkat dari semua itu, Pasangan Muda ini masuk TOP 25 Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Indonesia Tahun 2019.

Melalui pesan WhatsApp, Selasa (3/12/2019) malam, Fatmawati menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan terimakasihnya kepada kedua orang tuanya, keluarga sahabat dan semuanya atas do’a dan dukungannya.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari orang tua dan keluarga kami serta semua teman-teman, saya dan Istri saya masuk nominasi TOP 25 Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Indonesian Tahun 2019 dari 164 Pasangan se Indonesia,” ucapnya. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *