Senin , Juli 15 2024
Home / Daerah / Kunker Di Kecamatan Budong-Budong, Bau Akram Ajak Masyarakat Untuk Memelihara Apa yang Sudah Dibangun Selama Ini

Kunker Di Kecamatan Budong-Budong, Bau Akram Ajak Masyarakat Untuk Memelihara Apa yang Sudah Dibangun Selama Ini

Mateng, 8enam.com.-Pjs Bupati Mamuju Tengah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Budong-budong, Kamis (22/10/2020).

Kunker ini dilakukan dalam rangka mewujudkan dan mensukseskan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah tahun 2020, dan memastikan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Pada Kunjungan Kerja tersebut Pjs. Bupati Mateng, Bau Akaram Dai, didampingi Sekkab Mateng, H. Askary Anwar, Ketua KPU Mateng, Nasrul, Wakapolres Mateng, Kompol Ramli, Bawaslu, Para Asisten Setda Mateng dan Kepala OPD Terkait.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Mateng, Bau Akram Dai menyampaikan, pihaknya berkeinginan Pemilukada nantinya itu berlansung aman, kondusif dan memperketat protokol kesehatan covid-19.

“Saya juga menghimbau Pemerintah Kecamatan, Desa dan Dusun agar dapat memberikan edukasi, Informasi terutama pada masyarakatnya masing-masing bahwa partisipasi pemilih itu kewajiban masyarakat yang ada didesanya masing-masing,” kata Bau Akram.

Jadi kata Bau Akram, untuk menentukan nasib daerah ini, tergantung bagaimana cara kita menyampaikan kepada masyarkat supaya dalam partisipasi dalam memilih itu akan dilakukan.

“Kami dari pemerintah Kabupaten akan selalu memberikan dorongan, informasi kepada Camat, Desa dan Dusun untuk menyampaikan pada masyarakat agar berpartisipasi pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini,” ujarnya.

“Saya juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat agar jangan sekali-kali menerima informasi yang tidak jelas dari mana sumbernya, karna ini dapat membuat gaduh ditengah-tengah masyarakat kita, untuk itu marilah kita tetap menjaga apa yang telah kita sudah bangun selama ini di Bumi Lalla’ Tasisara,” sambungnya.

Dia berharap kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, KPU, TNI, Polri, Bawaslu, dapat bersinergi sehingga pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Mateng ini dilaksanakan secara aman, damai dan kondusif tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Tambahnya, Saat ini sudah memaski triwulan ke empat, berada diakhir tahun, untuk itu dia menghimbau kepada para Kepala Desa untuk merealisasi program, baik itu fisik maupun program keuangan non fisik, agar segera diselesaikan dengan baik. Selain untuk program ditahun 2021, yang sudah mulai dilaksanakan agar program-program tersebut betul-betul yang prioritas untuk kepentingan masyarakat. (SN/one)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *