Jumat , Oktober 23 2020
Home / Daerah / Kuatkan Integritas, Jaga Martabat Sebagai ASN Pesan Gubernur Kepada ASN Kemenkumham Wilayah Sulbar

Kuatkan Integritas, Jaga Martabat Sebagai ASN Pesan Gubernur Kepada ASN Kemenkumham Wilayah Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham wilayah Sulbar, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar berpesan untuk terus memperkuat integritas, jaga martabat pribadi, keluarga, organisasi, bangsa dan negara tercinta, sehingga menjadi ASN yang semakin pasti.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-73 di halaman Kanwil Kemenkumham RI Sulbar, Selasa (30/10/2018).

“Saya minta saudara-saudara terus bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Hati-hati dan waspada, jangan sekali-kali melakukan penyimpangan atau melanggar aturan, sebab banyak mata yang mengawasi kita, khususnya Tuhan yang selalu melihat kita,  meskipun tidak terlihat oleh manusia,” ucap Ali Baal.

Selain itu, Ali Baal juga meminta untuk menjalin persahabatan, sinergitas dengan institusi terkait dan masyarakat yang menjadi stakeholder Kemenkumham RI, sehingga apapun beban dan tanggungjawab, akan terasa ringan jika dikerjakan secara bersama-sama.

“Tahun 2018 sudah berada di ujung penghabisan, saatnya kita perkuat sinergitas untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas. Ini sejalan dengan tema yang diusung  yaitu sinergi kerja-kami bisa,” sebut Ali Baal Masdar.

Pada momentum itu, mantan Bupati Polewali Mandar ini menjelaskan, Dharma Karyadhika memiliki arti manusia diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajiban, aturan dan kebenaran.

“Sehingga, makna yang terkandung dari sebuah kata Dharma Karyadhika, ternyata eksistensi ASN Kemenkumham adalah dibuktikan melalui hasil kerjanya dalam menjalankan kewajiban sesuai aturan,” terangnya

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Farida mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk senantiasa bekerja secara optimal dan tetap bersinergi, baik secara internal maupun ekternal.

“Tetap menjadi komitmen kita untuk bekerja secara optimal khususnya di Sulbar, serta tetap berusaha bersinergi dengan yang lain,” tutur Farida.

Terkait prestasi yang dicapai Kemenkumham RI selama ini, Farida menyatakan capaian itu akan lebih ditingkatkan di masa yang akan datang.

Usai upacara, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di dampingi Kakanwil Kemenkumham melakukan pemotongan tumpeng dan selanjutnya diserahkan kepada tiga orang pekerja pada Kantor Kemenkumham Sulbar yang berprestasi masing-masing, Samsir Usama selaku ASN, Syarifuddin sebagai satpam dan Mercy, sebagai Office Boy (OB)

Hadir pada upacara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Djamila, beberapa pimpinan OPD lingkup Sulbar, pimpinan instansi vertikal, Kasrem 142 Tatag Letkol Arh. Muh. Imran, Kabinda Sulbar Susetyo, Perwakilan Polda Sulbar AKBP  Setiyo, Jajaran Kemenkumham Sulbar serta undangan lainnya. (mhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *