Sabtu , Februari 29 2020
Home / Daerah / Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Menindak 26 Pelanggar

Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Menindak 26 Pelanggar


Mamuju, 8enam.com.-Hari pertama pelaksanaan operasi zebra, satuan Lalu Lintas Polres Metro Mamuju berhasil menindak 26 pelanggar.

Dari 26 pelanggar tersebut, masing-masing 5 unit Roda Dua, 7 lembar Sim dan 14 lembar STNK.

Operasi Zebra yang digelar sebelum terminal Simbuang, Selasa (30/10/2018) dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Metro Mamuju, AKP Edi Suhartono bersama seluruh personil yang dilibatkan dalam operasi.

Kasat Lantas menyebutkan, Operasi ini memang mengutamakan penindakan dari pada pembinaan, untuk itu jauh sebelum pelaksaan operasi pihaknya telah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat mamuju agar melengkapi fisik dan surat-surat kendaraan.

Selain melakukan penindakan, pihaknya juga tidak lupa menghimbau para pengendara agar saling mengingatkan antara pengendara lain agar melengkapi fisik dan surat-surat kendaraat serta tidak ugal-ugalan demi keselamatan bersama.

Ia juga menyebutkan ada tujuh sasaran utama dalam pelaksanaan operasi Zebra yaitu, Pengemudi menggunakan Handphone;Pengemudi melawan arus, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari Satu, Pengemudi di bawah Umur, Pengemudi dan penumpang sepeda Motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/Mabuk dan Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Disamping itu, pihaknya menaruh harapan besar dengan melalui pelaksanaan operasi ini masyarakat bisa lebih patuh hukum dan sadar berlalu lintas, Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (Rls/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *