Senin , Desember 6 2021
Home / Daerah / Kapolda Tegaskan, Anggota Lantas Yang Melakukan Razia Tanpa Perintah Akan Dipindah

Kapolda Tegaskan, Anggota Lantas Yang Melakukan Razia Tanpa Perintah Akan Dipindah

Mamuju, 8enam.com.-Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar tegaskan anggota lalulintas yang melaksanakan razia atas nama individu tanpa perintah maka akan dipindah.

Hal itu ditegaskan Kapolda Sulbar dalam Coffee Morning bersama puluhan Awak media dan sejumlah pejabat utama polda Sulbar di Cafe 85 Dit Lantas Polda Sulbar, Jum’at (17/01/2020).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharuddin Djafar meminta dukungan kepada Dirlantas untuk mendukung penegasan itu.

“Jadi kalau ada anggota lalulintas, dia melaksanakan razia yang atas nama individu, bukan dia menjadi kelompok, tapi individu dan tidak ada perintah, kayaknya tidak cocok di lalulintas,” tegas Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa masyarakat telah mengapresiasi langkah-langkah Polda Sulbar dalam mengayomi dan melayani. Namun ada saja oknum-oknum yang menyalah gunakan kewenangan yang diberikan padanya.

“Kita di mana-mana sudah berbuat sedemikian rupa dan masyarakat kita juga apresiasi langkah-langkah yang kita tempuh, tapi ada orang menyalah gunakan kewenangan yang ada padanya. Jadi mohon disampaikan kepada seluruh jajaran, nanti pak waka akan sampaikan ke Polres, ada Propam juga yang mengawasi pelaksanaan hal itu sehingga oknum-oknum yang mau merusak citra kepolisian ini kita tidak pasang dibagian operasional,” ungkapnya.

“Karena nanti, kasian kawannya yang lain rusak, kami semua jadi rusak gara-gara ulah dia sendiri, kan bagus jangan disitu dia kerjanya,” tutupnya. (edo)

7 comments

  1. ketakutan pd polisi itu banyak hukum jelas pada yg mengatur,sedangkan masyarakat takut melanggar hukum,

  2. Di pos pertigaan lampu merah karang jati setiap hari selalu ada pemeriksaan tanpa adanya plang..mohon di tindak lanjuti pak.itu legal apa ilegal.mohon di tindak oknum yg nakal pak.matur suwun🙏🙏

  3. Ready suranta tarigan

    Di desa doulu kecamatan berastagi setiap hari razia pakkk .

  4. Lalu bagemana caranya
    Apakah kita harus melaporkannya?
    Jika harus, bagemana caranya?

  5. Benar pak…kejadian kepada saya di kabupaten Nias Selatan kemarin, saya di tilang polisi tanpa pakek dinas dan di minta uang lima ratus ribu, ke saya menebus motor, tapi karena saya tidak punyak uang saya kasih seratus ribu rupiah.

  6. Setuju sekali pak kapolda

  7. Mantab pak Kapolda smoga banyak yg meniru keputusan Bapak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *