Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Enam Gedung Baru RSUD Mateng Diresmikan, Arsal Sampaikan Ini

Enam Gedung Baru RSUD Mateng Diresmikan, Arsal Sampaikan Ini

Mateng, 8enam.com.-Enam gedung baru RSUD Mamuju Tengah telah diresmikan oleh Bupati Mamuju Tengah, Jum’at (17/1/2020).

Keenam gedung baru yang diresmikan oleh Bupati Mateng masing-masing, Gedung Instalasi Farmasi, Gizi, Loundry, IPSRS (Instalasi Pemeliharaan Sarana Prasaranan Rumah Sakit), Perawatan Kelas I dan Kelas II.

Diresmikan enam gedung baru tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras. Dia menganggap ini suatu kemajuan yang dilakukan oleh pemerintah daerah khususnya di bidang kesehatan. Dengan fasilitas yang sudah ditambahkan saat ini, tentunya diharapkan pelayanan RSUD ini jauh lebih bagus lagi.

“Tapi yang tak kalah pentingnya, ketika RSUD ini sudah dibangun fasilitasnya, yang harus menjadi perhatian adalah persoalan layanan publik, bagaimana petugas-petugasnya yang ada di RSUD Mateng ini melayani masyarakat kita ini yang kita butuhkan sekarang,” kata Arsal saat ditemui usai peresmian gedung baru RSUD Mateng.

“Kalau fasilitasnya sudah diberikan oleh pemerintah daerah maka yang terpenting saat ini adalah bagaimana petugasnya profesional melayani masyarakat kita, jadi lagi-lagi persoalan layanan publik yang harus menjadi layanan prioritas bagi masyarakat kita,” sambungnya.

Arsal juga mengingatkan bahwa ada yang lebih penting dari sekedar pembangunan fasilitas, yakni Sumber Daya Manusia (SDM). Yang utama dari sebuah rumah sakit adalah SDMnya, sebagus apapun fasilitas dan sarana yang ada, kalau tidak ditunjang dengan SDM yang baik tentu tidak akan dinilai baik.

“Untuk itu saya mengharapkan agar mutu, kualitas SDM harus menjadi pokok yang utama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kita,” pungkasnya. (Ach/one)

Rubrik Ini Dipsembahkan Oleh Humas DPRD Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *