Selasa , Juli 14 2020
Home / Daerah / Disela-Sela Tugas Menyampaikan Himbauan Kamtibmas, Ternyata Bhabinkamtibmas Ini Memiliki Keahlian Pengobatan Alternatif

Disela-Sela Tugas Menyampaikan Himbauan Kamtibmas, Ternyata Bhabinkamtibmas Ini Memiliki Keahlian Pengobatan Alternatif

Mamuju, 8enam.com.-Kredibilitas Bhabinkamtibmas Desa Salletto Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar ini tak perlu lagi diragukan lagi dalam nejalankan tugasnya, hampir setiap hari waktunya dihabiskan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan disela-sela tugasnya menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, AIPTU Hamid, Bhabinkamtibmas Desa Salletto juga menyempatkan diri untuk menjenguk warga desa binaannya yang sedang sakit, seperti yang ia lakukan, Selasa (5/2/2019) kemarin di rumah salah seorang warga yang menderita sakit tulang lengan.

Dengan berbekal kemampuan dan keahlian yang dimiliki, ia mencoba memberikan pengobatan pijat alternatif dan kemudian memberikan saran kepada warga tersebut agar mendatangi Fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau rumah sakit untuk menjalani pengobatan secara medis.

“Bagian mana yang sakit bu’, coba saya periksa. Setelah ini sebaiknya ibu mendatangi fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau rumah sakit agar penyakit yang ibu derita bisa ditangani secara intensif oleh tenaga medis,” Ucap AIPTU Hamid.

Ia juga berpesan agar tidak lagi melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berat mengingat kondisi fisik dan usia sudah tidak lagi memungkinkan, serta perbanyak istirahat dan periksakan kondisi fisik di tenaga-tenaga medis yang sudah berpengalaman.

“Mengingat usia dan kondisi fisik ibu’ yang sudah tidak muda lagi, saya menyarankan agar tidak lagi melakukan aktifitas berat. Perbanyak istirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi serta periksakan kondisi kesehatan pada tenaga medis yang sudah berpengalaman,” Tutur Bhabinkamtibmas Desa Salletto (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *