Sabtu , Februari 29 2020
Home / Daerah / Dinsos Mateng Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Dinsos Mateng Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

Mateng, 8enam.com.-Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kembali menyerahakn bantuan kepeda korban dampak gempa yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Kabupaten Donggala beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Jum’at 19 Oktober 2018 lalu, Dinas Sosial Kabupaten Mateng menyerahkan bantun kepada korban dampak bencana gempa di Kecamatan Tobadak. Kali ini Dinsos Mateng kembali menyerah bantuan kepada korban dampak gempa, Selasa (30/10/2018).

Penyerahan bantuan tersebut di pusatkan di Desa Babana, Kecamatan Budong-budong yang dihadiri oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Kepala Dinas Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal, Camat se Kabupaten Mateng, Kapolsek Budong-budong, Kepala OPD terkait, Kepala Desa Babana, penerima bantuan dari Kecamatan Topoyo sebanyak 9 KK, Kecamatan Pangale 11 KK dan Kecamatan Karossa sebanyak 78 KK.

Dalam sambutanya, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni menyampaikan, ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Mateng kepada korban dampak bencana gempa yang terjadi di Palu Sulawesi Tengah Beberapa Waktu lalu, untuk meringankan beban hidup sehingga secara bersama dapat meningkatkan perekonomiannya.

Oleh karena itu kata H. Aras, bantuan ini diharapkan dapat memberikan mamfaat yang besar bagi masyarakat Mateng yang sangat membutuhkan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita semua untuk melaksana tugas untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera menuju Kabupaten Mateng yang lebih baik,” ucap H. Aras.

Sementara itu, Kepala Dinsos Mateng, Hj. Asmira Djamal mengatakan, gempa yang terjadi di Sulteng, yang getarannya dirasakan di Kabupaten Mamuju Tengah, mengakibatkan sebanyak 153 KK di lima Kecamatan yang terkena imbasnya.

“Sebelumnya kami sudah menyerahkan bantuan di Kecamatan Tobadak, dan pada hari ini kami salurkan bantuan untuk Kecamatan Budong-budong sebanyak 17 KK, Kecamatan Topoyo sebanyak 9 KK, Kecamatan Pangale sebanyak 11 KK dan Kecamatan Karossa sebanyak 78 KK yang di Pusatkan di Desa Babana, Kecamatan Budong-budong dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mamuju Tengah,” ungkap Hj. Asmira.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan seperti Beras, Indomie, Paket lauk Pauk seperti sarden, kornet dan ikan tuna. Selimut, Alat perlengkapan bayi seperti pakaian, tempat makan bayi, selimut bayi dan terpal bayi. Baju sekolah SD, SMP dan SMA.

Asmira juga sampaikan, jangan melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah, Bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah atas musibah bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kecamatan Budong-budong, Pangale, Topoyo dan Karossa.

“Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat kita yang terkena musibah dampak gempa Sulteng,” harapnya. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *