Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Cita-citata Akan Meriahkan HUT Kabupaten Mateng Ke 5

Cita-citata Akan Meriahkan HUT Kabupaten Mateng Ke 5

 

Foto : int

Mateng, 8enam.com.-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ke 5 tahun, 14 Desember 2017 mendatang, Masyarakat Kabupaten Mateng akan di hibur oleh artis ibu kota, Cita Citata.

Selain di hibur oleh artis ibu kota, HUT Mateng juga akan di hibur oleh 10 penerjun payung dari Lanal Mamuju, serta jalan santau, lomba karnaval, lomba senam mamere, lomba kuliner, lomba kulubelang, lomba tari kreasi baru dan lomba cipta menu makanan.

Tak hanya itu, HUT Kabupaten Mateng juga akan di hadiri oleh pejabat negara seperti, Menteri Transmigrasi, Anggota DPR RI, DPD RI dari Dapil Sulbar. Ada juga tamu dari Provinsi tetangga dan kanupaten di luar Provinsi Sulbar.

“Kegiatan ini adalah kegiatan kita bersama, semua harus terlibat. Kegiatan ini akan menentukan eksistensi Kabupaten Mateng. Sekecil apapun partisipasi kita, itu akan menentukan keberhasilan kegiatan kita,” ujar Sekertari Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary saat rapat pemantapan Panitia HUT Mateng, Selasa (21/11/2017).

Askary tegaskan, karena HUT Mateng dirangkaikan dengan Hari Bakti Transmigrasi (HBT), harus di atur baik-baik. Menurutnya, Agenda utama adalah perayaan HUT Mateng kemudian di rangkaikan dengan HBT. Olehnya itu, semua item kegiatan yang di kemas untuk memperingati hari jadi itu harus gaungnya lebih besar.

“Kita berharap ini bisa menjadi kaloborasi yang bagus. Semua kegiatan-kegiatan dalam menyambut Hari jadi Mateng sebagai bentuk perwujudan kita, eksistensi daerah dan pemerintaj yang ada di Mateng selama 5 tahun, itu harus di expos keluar, harus sampai ke masyarakat bahwa kita punya peforme pemerintah itu ada. Begitu juga dengan penilaian kabupaten lain bahkan provinsi lain,” pungkasnya. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *