Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Bincang-Bincang Dengan Awak Media, Safaruddin Beberkan Perkembangan Covid-19 Di Sulbar

Bincang-Bincang Dengan Awak Media, Safaruddin Beberkan Perkembangan Covid-19 Di Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Manfaatkan waktu dalam libur panjang, Jubir Satgas penanganan percepatan Covid-19 Provinsi Sulbar bertemu dengan awak media, di salahsatu warkop yang ada di kota Mamuju, Rabu (28/10/2020).

Saat berbincang dengan awak media, Jubir Satgas Covid-19 Sulbar Safaruddin, Sanusi mengatakan bahwa pas hari ini 28 oktober 2020 kasus positif Covid-19 di Sulbar itu sudah mencapai 1000 orang.

“Jadi kalau khusus perkembangan Covid, sekarang sudah mencapai 1000 orang positif walaupun sekarang ini sembuh sudah 700 lebih dan 14 orang yang meninggal itu perkembangan Covid-19 hari ini,” kata Safaruddin

Dari data yang di beberkannya, Jubir Satgas Covid-19 yang juga kadis Kominfo Sulbar ini berharap kepada awak media untuk mensosialisasikan 3M kepada Masyarakat.

“Diharapkan kepada teman-teman menyampaikan kepada masyarakat 3M itu harus di berlakukan yaitu cuci tangan, pake masker dan jaga jarak. intinya di situ,” ucapnya.

Selain itu Safaruddin juga menyampaikan bahwa, pada hari ini bertepatan hari sumpa pemuda merupakan salah satu momentum yang sangat berharga bisa bertemu para Awak media dalam bincang ngopi bareng.

“Karena kita tidak ngantor hari ini sampai tiga hari kedepan, jadi kita Ngopi-ngopi lah dengan teman-teman Wartawan untuk menghilangkan kejenuhan menghadapi Covid-19 ini. Ya tentunya mempunyai nuansa tersendiri bisa kumpul-kumpul dengan teman-teman media,” tuturnya.

Dia juga berharap kedepannya generasi muda proaktif, lebih inovasi dan produktif dalam beraktivitas menghadapi Covid-19.

“Intinya adalah pemerintah selalu untuk tetap kita produktif, baik menjalankan perekonomian aktivitas apa saja, tetapi kita tetap menjalankan protokol kesehatan. Tidak boleh juga masyarakat di larang untuk beraktivitas, bekerja dan lain sebagainya karena ini menyangkut masalah kehidupan berkelanjutan,” ungkap Safaruddin. (edo)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *