Selasa , Agustus 9 2022
Home / Bolsel / Diserang Isu Hoax, Dukungan Dan Kecintaan Masyarakat Kepada BerKAH Makin Meningkat

Diserang Isu Hoax, Dukungan Dan Kecintaan Masyarakat Kepada BerKAH Makin Meningkat

Bolsel, 8enam.com.-Makin dekatnya hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, berbagai upaya dilakukan sejumlah oknum atau lawan politik terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BerKAH).

Usaha yang di lakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab dengan cara menyebarkan isu Hoax atau informasi bohong, menggunakan akun palsu lewat media sosial untuk menjatuhkan elektabilitas Paslon BerKAH tersebut justru sia-sia. Sebab masyarakat Bolsel baik dari kalangan kaum Milenial (pemilih pemula), petani, nelayan dan kalangan emak-emak tidak menggubris isu Hoax tersebut. Justru dukungan untuk pasangan BerKah semakin meningkat.

Salwa adzim mengatakan sebagai generasi milenial Desa Milangodaa walaupun masi pemilih pemula, dia siap mendukung dan bekerja maksimal untuk kemenangan Paslon nomor urut 1, karna sosok H. Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid pemimpin yang merakyat dan sudah terbukti kepemimpinannya

“Banyak program pembangunan yang digagas oleh mantan bupati Bolsel yang hari ini sudah menjadi anggota DPR RI Komisi V dari fraksi PDIP Bapak H. Herson Mayulu (H2M) yang di lanjutkan oleh H. Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, saat ini yang lagi mengambil cuti kampanye, dan program tersebut kami sudah merasakannya,” ucap Salwa Adzim, Rabu (28/10/2020).

Menurut salah seorang mahasiswi IAIN Gorontalo Novalin Randjiku, H. Iskadar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid adalah sosok figur yang tidak asing lagi di mata masyarakat bolsel.

“Setelah saya amati dan pelajari secara mendalam, dari kedua figur. Saya sudah mengantongi nama sosok pemimpin yang bakalan saya dukung. Pemimpin ini kedepannya harus mengerti persoalan masyarakat. Dan mereka selalu bersama rakyat, di samping itu seorang pemimpin harus amanah, sabar serta berdedikasi maupun berintegritas tinggi, dan punya kemauan yang sangat tinggi menjalankan amanah, dan sosok tersebut terdapat pada Paslon Berkah,” kata pemudi kelahiran dari Desa Lion.

Puspita Maunti mengatakan bahwa H. Iskadar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid adalah pemimpin yang sangat merakyat, pemimpin yang mau mendengar keluh kesah rakyatnya.

“Program-program pembangunan di bidang infrastruktur yang kita (masyarakat) rasakan sekaran ini salah satunya yaitu jalan-jalan lorong di setiap desa sangat bagus, sedangkan di bidang kesehatan ada BPJS gratis untuk masyarakat kurang mampu, di bidang pendidikan ada beasiswa pemkab untuk anak sekolah yang orang tuanya kurang mampu, dan Masi banyak lagi program-program dari Paslon berkah yang sudah terbukti dan kita (masyarakat) sudah merasakannya,” ungkap Puspita.

Imran Pakaya adalah salah satu masyarakat desa momalia 3 yang berprofesi sebagai tukang bawah bentor mengatakan, figur dari Paslon nomor urut 1 H. Iskadar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid sangat dicintai oleh masyarakat Kabupaten Bolsel, karena sosoknya yang sederhana sangat dekat dengan masyarakat.

“H. Iskadar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid meskipun seorang yang mempunyai jabatan, figur dari Berkah ini tidak sombong, sosok figur yang rendah hati, dan sangat merakyat. H. Iskadar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid bisa bergaul dengan siapapun, dan dari situlah masyarakat Bolsel sangat mencintai Paslon berkah tersebut ” tuturnya

Hal yang sama juga ungkapkan Husain Mursidi, salah satu masyarakat Momalia 2 yang sebagaian besar hidupnya ditumpahkan di laut guna menangkap ikan. Menurutnya, kami orang kecil yang tinggal di pinggiran, sebenarnya kami hanya butuh pemimpin yang merakyat dan bekerja untuk rakyat, bukan pemimpin yang hanya memberi janji-janji saja. Paslon berkah adalah pemimpin yang merakyat dan sudah terbukti kepemimpinannya.

“Kalau harus jujur, tentang sosok calon pemimpin yang memiliki jiwa merakyat, dan tidak segan-segan berbaur dengan masyarakat pinggiran, seperti yang selama ini kami rasakan, sosok tersebut ada pada H. Iskadar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, Paslon nomor urut 1 yang memiliki jargon Berkah, mereka berdua adalah sosok pemimpin yang pantas dan cocok kembali memimpin daerah Bolsel ini,” ungkapnya.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu masyarakat desa Molosipat, Ritna pakaya, dirinya bersama masyarakat Molosipat tersebut sangat setuju jika H. Iskadar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid kembali maju dalam Pilkada Bolsel

“Kami masyarakat Molosipat siap mendukung 100 persen untuk memenangkan Paslon Berkah dalam Pilkada tahun ini, karena sosok beliau sangat dibutuhkan untuk memimpin daerah ini kedepannya. Sosok seperti beliau itulah yang sangat tepat, baik itu sifat sabar dan kesederhanaannya maupun sikap tegar dalam menghadapi berbagai ujian, ditambah semangat yang tinggi tanpa kenal lelah yang sejak awal tertanam dalam jiwanya,” kata Tatino sapaan akrabnya.

Fatmawati Lasabuda, salah satu warga yang berada di Kecamatan Pinolosian Tengah mengatakan, selain bersahaja, Iskandar dan Deddy di anggap sebagai tokoh pemimpin yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat Boslel.

“Mereka berdua sudah mewakili keinginan dan kebutuhan warga. Kami masih menginginkan pak Iskandar Kamaru serta pak Deddy Abdul Hamid untuk melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Bolsel, khususnya di Kecamatan Pinolosian Tengah ini,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Sarijah Paputungan, menurutnya dimasa kepemimpinan pasangan yang dikenal dengan jargon BERKAH ini, Kabupaten Boslel semakin baik. Salah satunya dengan memberikan perhatian kepada anak-anak kurang mampu yang saat ini tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Berkat keduanya, anak saya bisa menyelesaikan pendidikan melalui program beasiswa oleh Pemda Boslel. Bahkan, saya juga beberapa kali menerima bantuan dari pak Iskandar dan pak Deddy ini,” tuturnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.