Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Antisipasi Wabah Penyakit, Dinkes Mateng Buka Posko Di Beberapa Titik Yang Terdampak Banjir

Antisipasi Wabah Penyakit, Dinkes Mateng Buka Posko Di Beberapa Titik Yang Terdampak Banjir

Mateng, 8enam.com.-Untuk mengatisipasi wabah penyakit yang menyerang warga yang terkena dampak banjir, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) langsung membuka beberapa posko kesehatan.

Posko tersebut tersebar ada di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo dan Desa Lemo-lemo Kecamatan Pangale.

“Saat ini kami telah menurunkan semua petugas Puskesmas yang ada untuk membantu warga yang terkena penyakit seperti Gatal-gatal, Diare akibat terkena banjir,” tutur Sekertaris Dinas Kesehatan Mateng, Hj. Nilmawiah melalui sambungan WhatsApp, Selasa (30/4/2019).

Dia juga sampaikan bahwa Dinas Kesehatan Mateng telah menyiagakan posko pelayanan kesehatan di beberapa titik yang terkena dampak banjir, sebagian Dokter disiagakan di PKM.

“Semua Puskesmas yang ada sudah kami instruksikan sesuai dengan perannya masing-masing dan harus melaporkan perkembangannya, selain itu teman-teman yang pelayanan sambil jalan di tengah-tengah banjir untuk memberikan pelayanan kepada warga,” ungkapnya.

Hj. Nilmawiah menghimbau kepada warga agar kiranya ketika ada warga yang membutuhkan bantuan medis agar di koordinasikan dengan Tim Medis dan Ambulance yang sudah stay di beberapa titik banjir saat ini.

Kepada masyarakat yang berada di kawasan yang rawan banjir kata Hj. Nilmawiah, untuk lebih berhati-hati. Karena akan banyak jenis penyakit yang akan muncul selama banjir dan pasca banjir. (Ach/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *