Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Pengamanan Rekap Surat Suara Pemilu Di KPU Akan Diperketat

Pengamanan Rekap Surat Suara Pemilu Di KPU Akan Diperketat

Mamuju, 8enam.com.-Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Polisi akan mengawal dan memperketat pengamanan rekapiltulasi Surat Suara hasil Pemilu 17 April 2019 lalu ditiap-tiap KPU kabupaten sampai dengan rekapitulasi surat suara di tingkat KPU Provinsi.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat menggelar Coffe Morning bersama Pejabat Utama polda Sulbar yang dihadiri puluhan Awak media baik cetak, elektronic dan Online di kantin Dit Lantas Polda Sulbar Kabupaten Mamuju Sulbar, Selasa (30/4/2019).

Dikesempatan itu Kapolda mengatan, “kita sudah memasuki hari ke 13 pasca pemilihan. Khusus untuk Sulawesi Barat hampir seluruh surat surat suara masuk ke KPU kecuali Mamuju karena di Mamuju masih ada 2 PPK yang sedang berlangsung Rekap sedangkan yang lain sudah rampung.

Kalau ada selisih angka di C1 kata Kapolda, biasanya selesaih ditingkat PPK, kemudian untuk situasi mengganggu jalannya sampai sekarang tidak ada.

“Untuk pengamanan, sampai sekarang semua kami amankan kotak suara yang ada di setiap KPU kabupaten. Insya Allah mulai tanggal 2 rekap di KPU di masing-masing kabupaten kota. Dan untuk rekapitulasi surat suara pihaknya akan melakukan pengawasan dan pengamanan mulai rekap surat suara di KPU masing-masing kabupaten hingga rekapitulasi di tingkat provinsi dengan memperketat pengamann. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *