Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Pastikan Bahan Pokok Tetap Stabil Selama Ramdhan Hingga Idul Fitri, Polda Sulbar Akan Gelar Operasi Pasar

Pastikan Bahan Pokok Tetap Stabil Selama Ramdhan Hingga Idul Fitri, Polda Sulbar Akan Gelar Operasi Pasar

Mamuju, 8enam.com.-Untuk memastikan bahan pokok tetap stabil selama bulan suci ramadhan hingga hari raya idul fitri, Polda Sulbar akan menggelar operasi pasar dengan menurunkan Satuan Tugas (Satgas) pangan untuk mengontrol pergerakaan harga dan kelangkaan kebutuhan pokok selama Bulan Ramadan.

“Tujuan Satgas ini untuk menjaga stabilitas pangan. Kita juga akan mengawasi kalau ada penimbunan dan pengoplos kebutuhan pokok,” kata Dirkrimsus Polda Sulbar, Kombes Pol. Wisnu saat coffe morning bersama puluhan awak media di kantin Ditlantas Polda Sulbar, Selasa (30/4/2019).

Dikatakanya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Perum Bulog untuk melakukan operasi pasar jika sudah ada kebutuhan yang dianggap naik. Karena yang boleh menimbun hanya Bulog yang lain tidak bisa, pada intinya beras selama bulan puasa hingga lebaran nanti aman dan menjamin sampai dengan 6 bulan kedepan.

Menyingung soal kelangkaan gas elpiji 3 kg yang sedang terjadi di beberapa wilayah di Sulbar. Menuruntya kelangkaan disebabkan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat untuk menggunakan gas elpiji yang tinggi.

“Misalnya yang sebelumnya hanya menggunakan satu, kini meningkat menjadi dua sampai tiga tabung gas elpiji untuk persiapan selama bulan puasa,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan jika ada agen dan ditributor yang nakal bisa dilaporkan ke sales regional, bisa juga langsung sampaikan ke petugas nanti petugas turun memeriksa.

“Antisipasi jenis kebutuhan pokok yang diperkirakan naik di Bulan Ramadan. Termasuk gula, beras, bawang merah, bawang putih. Satgas akan secepatnya menggelar operasi pasar. Dan apabila ada pedagang menaikkan harga dengan seenaknya akan kita tindak,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *