Senin , Mei 25 2020
Home / Daerah / Antisifasi Penyebaran Virus Covid-19, Ketua DPRD Mateng Minta Pemkab Lebih Memperketat Pengawasan Di Pelabuhan

Antisifasi Penyebaran Virus Covid-19, Ketua DPRD Mateng Minta Pemkab Lebih Memperketat Pengawasan Di Pelabuhan

Mateng, 8enam.com.-Untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19), Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng), H. Arsal Aras minta Pemkab Mateng untuk lebih memperketat pengawasan di pelabuhan teutama angkutan orang.

“Saya minta, Pemkab Mateng agar lebih memperketat pengawasan di Pelabuhan terutama angkutan orang. Seperti pelabuhan yang ada di Desa Babana Kecamatan Budong-budong. Karena bukan hanya aktifitas bongkar muat CPO saja, tapi bongkar muat penumpang dari Kalimantan,” kata Arsal, Jum’at (27/3/2020) malam.

Selain pelabuhan Babana, Arsal juga minta angkutan barang yang ada di Dusun Karondang proteksinya harus bagus, begitu juga pintu masuk melalui jalur darat juga harus diperketat lagi, karena jalur darat proteksi beberapa lapis itu pun belum bisa di pastikan aman, hampir semua perbatasan provinsi ada pemeriksaan, hanya suhu tubu saja.

“Kalau di Mateng kita kena belum tentu kita bisah deteksi, repid tes belum ada, sangat terbatas penangan kita secara medis kalau itu terjadi,” ungkapnya.

“Kita juga minta semua pihak untuk bisa menyampaikan laporan terkait dengan kedatangan keluarga yang berasal dari zona merah, agar dinas terkait bisah melakukan pemantauan terutama teman-teman kita di desa, banyak keluarga yang balik kuliah, atau kerja karena diliburkan, maka harus lapor. Paling tidak lapor ke desa, nanti desa yang teruskan ke tim gugus depan covid 19,” sambungnya. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *