Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Waoo…Iven Jablai II Diikuti Peserta Dari Jawa Timur

Waoo…Iven Jablai II Diikuti Peserta Dari Jawa Timur

Mateng, 8enam.com.-Iven Jelajah Bumi Lalla Tasisara (Jabalai II) yang di gelar oleh komunitas motor trail X-Matc Mamuju Tengah (Mateng) 6 Mei 2017 mendatang, di ikuti oleh peserta dari luar pulau Sulawesi yakni Jawa Timur (Semarang). Hal tersebut di katakan oleh salah satu anggota X-Matc Mateng, Arfan Ardin, Minggu (30/4/2017).

“Selain peserta dari Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng), Balik Papan dan Sulawesi Barat (Sulbar), ada juga peserta dari luar pulau Sulawesi yaitu dari Jawa Timur (Semarang),” tutur Arfan.

Sementara Panitia Pelaksana Jablai II, Gede Suarditha mengatakan, persiapan untuk iven Jablai tersebut sudah mencapai 90 persen. Ruang lingkup kegiatan ini berskala Indonesia timur. Dia juga membenarkan bahwa sada peserta dari luar pulau Sulawesi yakni peserta dari Jawa Timur yang sudah memesan (Memboking) nomor start.

“Rute yang akan di lalui kurang lebih 80 kilometer dengan start di lapangan Sepak Bola Topoyo Kecamatan Topoyo Kabupaten Mateng dan finish di Desa Tabolang,” papar Suarditha.

Dia juga katakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengekspos objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Mateng, ajang silahturahmi bagi para pencinta motor trail dan sebagai salah satu bentuk promosi bagi Kabupaten Mateng yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru berusia 4 tahun. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *