Selasa , Desember 7 2021
Home / Daerah / Wabup Sebut, PKK Memiliki Andil Yang Sangat Besar Dalam Membina Dan Memaksimalkan Anggota Keluarga Melalui Para Kadernya

Wabup Sebut, PKK Memiliki Andil Yang Sangat Besar Dalam Membina Dan Memaksimalkan Anggota Keluarga Melalui Para Kadernya

Mateng, 8enam.com.-PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, olehnya itu, PKK memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa dalam sambutannya pada kegiatan jambore PKK tingkat Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (27/11/2019).

Upacara pembukaan jambore PKK tingkat Kabupaten Mamuju Tengah yang dipusatkan di pelataran terminal Benteng Tobadak tersebut dihadiri oleh, Wabup Mateng, H. Muh Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Ketua TP PKK Mateng, Hj. Nurpati Aras, Ketua IKD Mateng, Hj. Asriani Arsal, Ketua Dharmawanita Mateng, Hj. Faigah Askary Anwar, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Mateng, Kapolres Mateng, AKBP Muh. Zakiy, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Camat Se Kabupaten Mateng, Kepala Desa Se Kabupaten Mateng, Kapolsek Se Kabupaten Mateng dan Perbankkan.

Pada kespatan tersebut, Amin Jasa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta ucapan terimakasih kepada segenap jajaran pengerak PKK, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa seluruh Kabupaten Mamuju Tengah atas kontribusi, peran dan kreatifitas PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan khususnya dibidang pemberdayaan kesejahteraan masyarakat.

“PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia,” sebut Amin Jasa.

“Dari keluargalah diharapkan dapat terlahir generasi penerus bangsa, yang dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah yang sama sama kita cintai, peran seorang ibu sangatlah dominan dan penting dalam sebuah keluarga,” sambung Amin Jasa.

Begitu juga dengan peran tim pengerak PKK Kab Mamuju Tengah lanjut Amin Jasa, perannya sangat strategis, karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang jika seluruh keluarga dapat disejahterakan, maka pembangunan di Kabupaten Mamuju Tengah akan dinilai sukses dan berhasil.

Sementara Wakil TP PK Mateng, Hj. Hartati Amin Jasa menyampaikan, jambore PKK ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri kader yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakan dalam proses pembangunan, disamping itu diharapkan para kader dan anggota PKK dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan inovasi

“Tujuan yang kedua, menjadikan sarana pembelajaran dan berbagai pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing, olehnya itu, bangunlah keseimbangan dalam artian seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK, istri dan ibu yang menghadirkan keharmonisan,” ungkapnya. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *