Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Tim Balai Sulawesi 3 Tinjau Lokasi Luapan Suangai Di Kabupaten Matra

Tim Balai Sulawesi 3 Tinjau Lokasi Luapan Suangai Di Kabupaten Matra

Mamuju Utara, 8enam.com.-Derasnya curah hujan yang melanda Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa hari terakhir, mengakibatkan dua sungai di Kabupaten Matra meluap. Peristiwa tersebut langsung mendapat tanggapan dari Balai Sungai 3 dengan menurunkan Timnya untuk meninjau Dua Lokasi sungai yang meluap tersebut. Hal ini di ungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) budiyansa, ST saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/2/2017).

“Menindaklanjuti banjir akibat meluapnya 2 sungai di Kab Matra ini, perwakilan Perencanaan dari Balai Sulawesi 3 telah turun meninjau lokasi sungai yang meluap untuk mengumpulkan data dan telah melakukan penginputan dan saat ini mereka telah mengirimnya ke kementrian,” jelasnya.

Untuk mempercepat turunnya bantuan Anggaran, Budiyansa katakan, saat ini pihaknya telah meminta kepada Kepala Desa (Kades) yang terkena banjir Daerahnya untuk segera menyurat ke Balai.

Selain itu, Budiyansa juga mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan meminta langsung ke Balai Sulawesi 3 Wilayah Sulbar Sulteng untuk Segera dibangun Tanggul penahan, agar banjir dapat segera teratasi.

“Agar kedepannya banjir yang melanda Kabupaten kita ini tidak berlarut-larut, saya akan meminta bantuan Anggaran ke Balai agar segera dibuatkan Tanggul,” terangnya. (Edison S)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *