Senin , Juli 15 2024
Home / Daerah / SDN Marambiau Terendam Banjir, Siswa Terpaksa Di Liburkan

SDN Marambiau Terendam Banjir, Siswa Terpaksa Di Liburkan

Mamuju Utara, 8enam.com.-Derasnya curah hujan Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa hari terakhir, mengakibatkan beberapa pemukiman warga terendam banjir, tak terkecuali Sekolah Dasar Negeri (SDN) Marambiau, Desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu. Akibat pihak sekolah terpaksa meliburkan siswanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Matra Badaruddin, perintahkan Kepala Sekolah SDN Marambiau untuk meliburkan Siswanya, pasalnya banjir yang merendam Desa Karya Bersama tiga hari terakhir masi menyisahkan genangan dihalaman sekolah dan diruangan kelas.

“Saya telah meninjau SDN marambiau, ternyata air masih menggenangi di dalam kelas serta di halaman sekolah, makanya saya perintahkan kepala sekolahnya untuk meliburkan siswanya,” tutur Badaruddin, Selasa (28/2/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, genangan air di sekolah tersebut, akibat jebolnya tanggul di Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, selain meliburkan siswa untuk sementara waktu, ia juga menginstruksikan Kepsek SDN Marambiau untuk mencari alternatif, supaya proses belajar mengajar tetap berjalan.

“Saya juga menghimbau kepala sekolahnya, agar mencari alternatif, yang bisa digunakan sebagai tempat proses belajar mengajar, karena saya perhatikan air yang tergenang tersebut lama baru kering, karena tidak adanya saluran pembuangan” Pungkasnya.

Badaruddin menambahkan, diliburkannya siswa karena genangan air dihalaman sekolah mencapai ketinggian sekira 60 cm dan diruangan kelas sekira 40 cm, yang sangat berpotensi membahayakan keselamatan siswa. (Edison S)

 

 

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *