Senin , Mei 17 2021
Home / Advetorial / Tidak Ada Safari Ramadhan Dan Buka Puasa Bersama

Tidak Ada Safari Ramadhan Dan Buka Puasa Bersama

Mateng, 8enam.com.-Bulan puasa atau bulan Ramadan merupakan alah satu bulan paling ditunggu umat Islam. Pada tahun 2021 ini, bulan puasa tetap akan dijalani ditengah situasi pandemic Covid-19 yang belum berakhir.

Bila tahun lalu, bulan puasa jatuh pada akhir April dan umat Islam mengadapi awal-awal pandemi, sehingga sholat tarawih dilarang. Namun bulan puasa tahun 2021 sedikit ada kelonggaran.

Sholat tarawih pada bulan puasa 1442 tahun 2021 diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan untuk buka puasa bersama dihimbau untuk tidak mengadakan buka puasa bersama.

Sekda Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar menuturkan, bulan puasa tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pelaksanaannya masih ditengah pandemic covid-19 yang belum juga berakhir.

Askary menyampaikan, berdasarkan surat edaran Menteri Agama dihimbau untuk tidak melaksanakan safari ramadhan termasuk tidak melaksanakan buka puasa bersama.

“Jadi tidak ada safari ramadhan. Buka puasa dihimbau untuk tidak melaksanakan, tapi kalau mau mengadakan buka puasa bersama itu tidak boleh lebih dari 50 orang dan tetap mematuhi Prokes,” kata Askary saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Sementara untuk sholat tarwih kata Askary, diberi kelonggaran. Artinya bisa melaksanakan sholat tarwih dengan catatan kapasitas masjid harus 50 persen dan Prokesnya diperketat. (amr)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *