Senin , Mei 17 2021
Home / Daerah / Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Mateng Gelar Ops Keselamatan Siamasei 2021

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Mateng Gelar Ops Keselamatan Siamasei 2021

Mateng, 8enam.com.-Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan siamasei tahun 2021.

Apel gelar pasuka Ops keselatan Simasei yang berlangsung dihalaman Mapolres Mateng tersebut, Senin (12/4/2021) dihadiri TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Mamuju Tengah.

Ops keselamatan siamasei 2021 mengangkat tema “Kita Wujudkan Kamseltibcar Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas). Operasi Kepolisian dengan sandi “Ops Keselamatan Siamasei 2021” ini akan di laksanakan selama 14 hari, di mulai tanggal 12-25 April 2021 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Mamuju Tengah dalam sambutanya menyampaikan beberapa poin penting amanat dari Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno yitu : Mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun Tertib berlalu lintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan terhadap publik.

“Keempat poin tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa di tangani oleh Polisi lalu lintas sendiri, melainkan dibutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus di terima dan di jalankan oleh semua pihak,” kata Kapolres Mamuju Tengah.

Selain itu, Kapolres juga mengajak semua pihak untuk tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Dia berharap dapat melaksanakan tugas operasi keselamatan siamasei 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Hms Polres Mateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *