Minggu , Desember 15 2019
Home / Daerah / Terima Rekomendasi Dari PAN, Ada Tiga Syarat Yang Harus Dipenuhi Oleh Sutinah

Terima Rekomendasi Dari PAN, Ada Tiga Syarat Yang Harus Dipenuhi Oleh Sutinah

Mamuju, 8enam.com.-Maju dalam kontestasi Pilkada Mamuju 2020, DPP PAN serahakan rekomendasi kepada Sutinah Suhardi untuk maju berlaga di kontestasi Pilkada Mamuju 2020 sebagai Calon Bupati.

Bertempat di Restoran Bago’ Mamuju, Sabtu (30/11/2019) malam, Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PAN Mamuju Masramjaya kepada Siti Sutina Suhardi dengan disaksikan pengurus PAN Mamuju serta disaksikan Direktur Perspektif mamuju dan Direktur Logos Politika selaku tim dari putri dari mantan Bupati Mamuju dua periode Suhardi Duka itu.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Mamuju Lalu Syamsu Rijal mengatakan, penyerahan rekomendasi kepada Sutina sudah melalui tahapan dan proses yang semestinya.

“Setelah melalui proses yang panjang dari awal hinggal terbitnya rekomendasi ini. Kami pada prinsipnya menilai secara obyektif, tidak ada istilah berat sebelah kepada salah satu calon,” kata Syamsu Rijal.

Syamsu Rijal juga mengatakan, pemberian rekomendasi ini sudah berdasarkan aspirasi dari teman dan konstituen dari pada PAN di Mamuju.

“Kami melalukan verifikasi dan aspirasi kepada beberapa teman dan konsituen PAN, dan banyak yang ingin mendukung ibu Sutina dan DPP PAN menjatuhkan rekomendasi kepada ibu sutina,” ujar Syamsu Rijal.

Sementara Ketua DPD PAN Mamuju Masramjaya mengatakan, rekomendasi ini dikeluarkan setelah melalui proses yang panjang, sehingga rekomendasi diberikan kepada Sutina. Selain itu ungkap Masram, terdapat keyakinan bahwa Sutinah akan menang pada kontestasi Pilkada nantinya.

“Kesimpulan yang kami dapatkan dari tim penjaringan, bahwa yang betul-betul serius membangun komunikasi dan koalisi secara intens adalah ibu Sutinah, sehingga DPP memberikan rekomendasi kepada beliau,” kata Masram.

“Kita juga punya keyakinan bahwa ibu Sutina akan menang pada perhelatan Pilkada nanti,” sambungnya.

Namun, Masramjaya menuturkan rekomendasi yang diberikan oleh DPP PAN ini memiliki tiga syarat yang harus dipenuhi oleh Sutinah.

“DPP PAN memberikan rekomendasi ini bersama tiga tugas yang harus dipenuhi oleh ibu Sutina,” ujar Masramjaya.

Adapun tiga tugas atau syarat yang diberikan oleh DPP PAN kepada Sutina yakni.

Mendapatkan Pasangan calon untuk maju Pilkada 2020.

Mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pilkda 2020.

Melakukan komunikasi intensif terhadap DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.

Sementara itu, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas rekomendasi yang diberikan oleh PAN kepada dirinya dan ia berjanji akan memenuhi seluruh harapan yang disematkan pada dirinya.

“Terima kasih kepada PAN, partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada saya. Harapan PAN akan kita penuhi. Dalam waktu dekat ini juga akan mengeluarkan rekomendasi. Itu artinya sudah memenuhi syarat. Parpol lainnya juga menyusul rekomendasinya,” ungkap Sutinah.

“Setelah terbitnya rekomendasi ini, komunikasi akan lebih instens dengan teman-teman PAN dan bahkan kalau bisa kita sudah menyiapkan mesin partai untuk bekerja,” sambungnya.

Disinggung soal siapa yang akan mendampinginya pada Pilkada 2020 nanti, Sutinah menuturkan akan diumumkan pada bulan Desember nanti.

“Soal pasangan, survei sudah jalan, pertengahan Desember sudah keluar hasilnya jadi akhir Desember atau paling lambat Januari segera diumumkan siapa pasangan saya,” tutup Sutinah. (Ra/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *