Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Sutinah Titip Harapan Soal Kekurangan Dokter Kepada Pengurus IDI

Sutinah Titip Harapan Soal Kekurangan Dokter Kepada Pengurus IDI

Mamuju, 8enam.com.-Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) V
Cabang Mamuju resmi dilantik, Minggu (5/2/2023).

Dr. Muhammad Misba, Sp.M, M.Kes
kembali di daulat sebagai Ketua terpilih, didampingi Dr. Sitti zainab zainuddin, Sps,. M.Kes, selaku Sekretaris, dan Dr. Sri Hadzriati, SpA,. M.Kes sebagai Bendahara.

Pelantikan berlangsung di Ball room d’Maleo hotel, dipimpin oleh Dr.dr. Siswanto Wahab, Sp.DV (Konsultan), FINSDV, FAADV, Ketua IDI wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, turut dihadiri oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi Serta Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi.

Dalam sambutannya, Sutinah Suhardi menitipkan harapan kepada segenap pengurus IDI, agar dapat memfasilitasi para dokter untuk dapat mengabdi di Kabupaten Mamuju.

“Tolong disampaikan ke adik-adik para calon dokter yang ingin melakukan internsip agar mereka ke Mamuju, dan kami pastikan akan meyiapkan insentif untuk pengabdian mereka,” harap Sutinah yang langsung mendapat aplaus dari para dokter yang mengikuti kegiatan pelantikan pengurus IDI Mamuju.

Selain itu, Bupati juga menerangkan, selama ini telah sangat banyak menandatangani surat izin melanjutkan studi spesialis bagi para dokter, yang tujuannya agar mereka dapat lebih mengembangkan kompetensi keahlian, yang dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu bupati berharap agar para dokter yang telah menyelesaikan study, sebisanya dapat kembali mengabdi di daerah ini.

Terpisah, ketua terpilih IDI Cabang Mamuju, dr. Muhammad Misbah, mengharapkan dukungan dari semua stakeholders serta pemerintah daerah, agar IDI cabang Mamuju dapat terus menjadi jembatan pengembangan profesi dokter, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ketua IDI yang telah memasuki masa jabatan keduanya ini juga mengakui komitmen Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam sektor kesehatan, yang dinilainya telah cukup baik lewat intervensi sejumlah program nyata, seperti cakupan kesehatan semesta atau UHC melalui kepesertaan BPJS kesehatan yang telah dibiayai pemerintah Kabupaten Mamuju.

Terlepas dari itu, dr. Misbah juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan informasi, bahwa sebentar lagi organisasi IDI Sulbar akan berdiri sendiri, terpisah dari IDI Sulselbar yang selama ini menaungi pengurus IDI di dua provinsi, sehingga IDI Sulbar untuk pertamakali hadir sebagai organisasi profesi dokter di Sulawesi Barat. (**)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *