Kamis , Juli 29 2021
Home / Advetorial / Sejumlah Catatan Menarik Pasca 100 Hari Tina-Ado Dilantik

Sejumlah Catatan Menarik Pasca 100 Hari Tina-Ado Dilantik

Mamuju, 8enam.com.-Genap 100 hari dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bipati Mamuju, kinerja, Hj. Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud dalam memimpin kabupaten mamuju menorehkan sejumlah catatan menarik.

Pasca dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, Sutinah dan Ado Mas’ud langsung menghadapi dua bencana sekaligus, yakni covid-19 dan juga bencana alam gempa bumi. Dari dua bencana ini, Tina-Ado dinilai cukup berhasil mengorganisir kondisi tersebut, utamanya dalam menyatukan sumberdaya dari internal pemerintah dengan lembaga mitra yang disusun memalui pembentukan Satgas dan diteruskan dengan kelompok kerja (pokja), hasilnya kurang lebih 78 lembaga mitra dapat bersinergi dengan baik dalam menyalurkan segala bentuk bantuan ke Mamuju.

Penilaian positif salah satunya dikemukakan Ray mathias, selaku Program manager ADRA Indonesia, Non-Governmental Organization (NGO) yang hingga saat ini masih aktif di kabupaten Mamuju, ia bahkan menyampaikan apresiasinya bahwa pemerintah kabupaten mamuju salah satu daerah yang benar-benar telah memberikan kemudahan terhadap upaya mereka melakukan misi kemanusiaan

“Baru 100 hari sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah apa lagi jika sudah berlangsung selama 1000 hari kedepan tentu akan lebih banyak lagi perubah,” kata Ray saat menyampaikan sepatah kata dalam acara peringatan seratus hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Senin, 7 Juni 2021) yang dilangsungkan di kantor bupati sementara Sapota’.

Atas berbagai capaian yang telah berhasil dicatatkan oleh Pemkab Mamuju, Bupati Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu memberikan supporting, utamanya kepada semua lembaga mitra yang hingga saat ini masih dirasakan kehadirannya dimasyarakat,

Ia menilai ketulusan dari semua yang terlibat dalam lembaga mitra telah sangat membantu pemerintahan yang dipimpinnya, tidak lupa ia juga mengapresiasi atas kebersamaan TNI/Polri serta semua lembaga Forkopimda yang telah membangun sinergi dalam melaksanakan agenda pembangunan di seratus hari pertamanya memimpin bumi Manakarra.

Dari sudut yang lain, Bupati perempuan pertama di Mamuju ini juga memberikan atensi kepada jajaran OPD yang juga telah bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terlebih dimasa tanggap darurat, sejumlah OPD teknis diakui telah diperintahkan melakukan “jemput bola” dan hasilnya dinilai cukup baik dan telah memberikan harapan kemajuan kinerja diwaktu mendatang.

“100 hari pemerintahan yang kami pimpin tentu bukanlah “endgame” atau akhir dari segalanya, melainkan langkah awal untuk terus memberikan yang terbaik bagi bumi manakarra,” ujar Sutinah Suhardi.

Ia menegaskan, meski selama ini program lebih banyak terkonsentrasi pada upaya untuk menangani dampak bencana, namun kedepanya program mamuju keren akan dilakukan secara universal, sehingga dapat dirasakan oleh semua masyarakat di sebelas kecamatan. (Diskominfosandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *