Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Resmi Tutup Kegiatan TMMD Ke 106, Pangdam XIV Hasanuddin Sampaikan Ini

Resmi Tutup Kegiatan TMMD Ke 106, Pangdam XIV Hasanuddin Sampaikan Ini

Mateng, 8enam.com.-Upacara penutupan kegiatan TMMD ke 106 Kodim 1418 Mamuju di Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah yang di pusatkan di lapangan Desa Sanjango dihadiri langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawandi, Kamis (31/10/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara penutupan TMMD ke 106, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi. Upacara penutupan TMMD diikuti 1 Regu Pok Korsik, 1 SST Kodim 1418/Mamuju, 1 SSK Baja/Taja Yonif 721/Makkasau, 1 SST Gab. Kodim, Lanal Mamuju dan TNI AU, 1 SST Brimob Polda Sulbar, 1 Regu Binmas Polsek Karossa, 1 Regu Satpol PP Pemda Mateng, 1 SST BPBD Mateng, 1 SST Tagana dan 1 SST SMA Karossa.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD tersebut, Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Ketua Persit Candra Kirana Daerah XIV Hasanuddin, Hj. Endang Surawahadi, Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf. Suyitno, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Asintel Dam XIV/HsnKolonel Inf Andi Asmara Dewa, Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Maskun Nafik, Waaster Kasdam XIV/Hsn, Letkol Kav Agus Waluyo, Kasrem 142 Tatag, Letkol Arh Muh. Imran, Danlanal Mamuju, Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal R.,M.Tr.Hanla, Pjs. Danlanal Lama, Letkol Laut Adi Wirasmo, Dansatgas Brimop Polda Sulbar, AKBP Banuaji, Para Dandim jajaran Korem 142/Tatag, Para Kasi jajaran Korem 142/Tatag, Pabung Kodim 1418 Mamuju Kabupaten Mateng, Para unsur Forkopimda Kabupaten Mateng, Kasdim 1418 Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail, Danden AU Bandara Tampa Padang, Kapten Adm Aswarman, Para Danramil jajaran Kodim 1418/Mamuju, Kades Sanjango dan masyarakat serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Pangdam XIV Hasanuddin menyampaikan, selama 30 hari para prajurit TNI, anggota Polri, Pemda dan masyarakat telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke 106.

Kebersamaan seperti inilah kata Pangdam, sebenarnya hakekat dari kemanunggalan TNI-Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara guna menyiapkan ruang, alat dan persatuan bangsa yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta sebagai ciri khas dari neraga republik indonesia.

“Oleh karena itu, selaku Penanggungjawab Keberhasilan Operasi (PKO) TMMD, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemda Kabupaten Mamuju Tengah, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat dan unsur terkait lainya yang telah bahu membahu sehingga kegiatan TMMD ke 106 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar,” kata Pangdam XIV Hasanuddin.

Pada kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 ini lanjut Pangdam, khususnya di wilayah Kodam XIV Hasanuddin diselenggarakan di empat lokasi yaitu, Kabupaten Pangkep, Soppeng, Buton dan di Desa Sanjango Kabupaten Mamuju Tengah.

Pangdam XIV Hasanuddin katakan, sasaran fisik kegiatan TMMD ini yaitu peningkatan jalan hampir 5 km, galian drenase sepanjang 2 km, pembuatan palt duecker 5 buah, rehab Masjid 1 unit. Sedangkan sasaran non fisik yaitu sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, sosialusasi KB kes, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan, serta penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Hal tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang dampak bahaya narkoba dan penentuan dasar hukum, guna terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat agar memiliki keterampilan dalam pembudidayaan bibit dibidang pertanian guna mewujudkan swasembada pangan,” ungkapnya.

Dengan selesainya kegiatan ini, dia berharap lebih memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam rangka meningkatkan tarap hidup masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkwalitas.

“Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi, kerja keras dan semangat dari para personil Satgas yang terlibat, baik dari Korps AU, Lantamal Makassar, Makorem 142 Tatag, Kodim 1418 Mamuju, Yonif 721 Makasau, Yonsipur, Polres Mamuju Tengah, Dinas Kesehatan Mateng, RSUD Mateng, Dinas Pertanian, Dunas PU dan BNN serta masyarakat Desa Sanjango yang berpartisifasi aktif menyukseskan TMMD ke 106 tahun 2019,” ucap Pangdam.

“Selamat kembali ke satuan dan instansi masing-masing dengan penuh kebanggan karena saudar-saudara telah melaksanakan tugas mulia,” tutupnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *