Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / Polisi Bakal Gelar Operasi Zebra 2022, Ini Sasaran Prioritas Pelanggaran

Polisi Bakal Gelar Operasi Zebra 2022, Ini Sasaran Prioritas Pelanggaran

Operasi zebra/foto : ilustrasi/net

Mateng, 8enam.com.-Awal bulan Oktober, Satlantas Polres Mamuju Tengah akan menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra 2022.

Operasi Zebra ini akan berlangsung selama 14 hari atau dua pekan.

Kasatlantas Polres Mamuju Tengah, IPTU Mulham mengatakan, waktu razia kendaran yang digelar Polisi dalam Operasi Zebra 2022 terhitung mulai Senin 3 Oktober 2022 hingga Minggu 16 Oktober 2022.

“Operasi Zebra 2022 akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Wilayah Hukum Polres Mamuju Tengah,” kata Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah, IPTU Mulham saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Jum’at (30/9/2022).

Kata Kasat Lantas, pada Operasi zebra nanti, pihaknya mengupayakan teguran dan himbauan kepada para pelanggar.

Kepada petugas di lapangan yang akan bertugas, IPTU Mulham berpesan, sesuai dengan arahan Kakorlantas Polri untuk bekerja mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra nantinya diharapkan dilakukan dengan sebaik-baiknya, berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat,” ujar Mulham.

Dia menambahkan, masyarakat khususnya pengguna jalan diharapkan agar patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku.

Ditanya soal sasaran, IPTU Mulham menjelaskan ada 7 prioritas pelanggaran yang akan ditindak dalam Operasi Zebra yakni :

Melawan arus.

Pengendara dibawah umur.

Tidak menggunakan helm SNI

Berbonceng lebih dari 1 orang.

Menggunakan Handphone saat berkendara.

Menggunakan narkoba dan mabuk.

Melebihi batas kecepatan. (Amr)

 

 

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *