Minggu , Januari 24 2021
Home / Daerah / Pesan SDK Untuk Masyarakat Kasiwa

Pesan SDK Untuk Masyarakat Kasiwa

Mamuju, 8enam.com.-Gelaran Pilkada Mamuju tahun 2020 tinggal menghitung hari, 9 Desember nanti masyarakat kabupaten Mamuju akan kembali memilih pemimpin untuk Mamuju 5 tahun kedepan.

Head to Head pasangan petahana (Habsi-Irwan) dan pasangan penantang (Tina-Ado) bakal berlangsung sengit, menebar visi dan misi demi merebut hati masyarakat untuk mendapatkan mandat menjadi pemimpin di daerah ini adalah harapan para kandidat.

Hadirnya sosok DR. H. Suhardi Duka (SDK) kembali menarik perhatian. Pasalnya, mantan Bupati Mamuju 2 periode ini seolah kembali berkompetisi pada pilkada Mamuju 2020.

SDK yang juga saat ini menjadi anggota DPR RI komisi IV Fraksi Partai Demokrat, mengusung putri sulungnya Hj. St. Sutinah Suhardi berpasangan dengan salah satu kader terbaik partai PDIP, Ado Mas’ud untuk menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Mamuju.

Demi memenangkan hati rakyat di pilkada Mamuju 2020 ini, SDK kerap turun langsung bersilaturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Mamuju, sebab tak dapat dipungkiri jika dirinya masih memiliki banyak pendukung fanatik.

Khususnya diwilayah kota Mamuju, SDK yang dikenal begitu dekat dengan masyarakat ini, kembali mengunjungi warga Kasiwa yang merupakan salah satu pemukiman padat penduduk ditengah kota Mamuju.

Kehadiran SDK bersama calon Bupati Mamuju nomor urut 1 (TINA-ADO) beserta rombongan di lingkungan Kasiwa malam tadi, Rabu (2/12/2020), mendapatkan sambutan meriah warga dengan menyuguhkan pertunjukan marawis. Tak heran jika dikatakan, Kasiwa adalah rumah bagi SDK.

Pada kesempatan ini, SDK yang hadir bersama Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud turut didampingi wakil ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta, ketua Koalisi Mamuju KEREN, Muhammad Reza, Ketua Relawan Mamuju KEREN Hajrul Malik, Abd. Jawas Gani serta para simpatisan.

Kedekatan SDK dengan warga Kasiwa juga ditegaskan oleh salah seorang tokoh masyarakat, ia mengatakan Kasiwa itu rumah SDK.

“Kasiwa ini sangat identik dengan SDK dan kedepan Kasiwa juga akan identik dengan Sutihan Suhardi,” kata Asri salah seorang tokoh masyarakat di Kasiwa.

Ia menyampaikan, disetiap kontestasi politik, SDK selalu dapat memenangkan hati masyarakat Kasiwa, dimulai sejak 2005 hingga 2019 lalu.

“Sejak dulu, pak SDK itu tidak pernah kalah di Kasiwa,” katanya.

Wilayah Kasiwa yang saat ini masuk dalam Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, terdiri dari 3 lingkungan diantaranya lingkungan Kasiwa Induk, Kasiwa Tengah dan Kasiwa Timur dengan jumlah hampir mencapai 10 ribu wajib pilih. Hal ini membuat perebutan suara di Kasiwa menjadi salah satu indikator kemenangan di wilayah kota Mamuju.

SDK pun berpesan agar masyarakat Kasiwa tetap cerdas dalam memilih pemimpin, pemimpin yang memiliki visi dan misi serta komitmen yang kuat membangun daerah, menjadi 1 alasan utama dalam menentukan pilihan nantinya.

“Kasiwa ini sangat unik, mereka adalah pemilih cerdas yang punya harga diri, jadi jangan berfikir untuk membeli suara orang Kasiwa,” tegas SDK.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih sebab selama ini warga Kasiwa selalu menjadi bagian dalam perjalanan politiknya.

“Saya bisa duduk di DPR RI juga karena suara dari masyarakat Kasiwa, untuk itu saatnya saya juga harus bermanfaat bagi masyarakat Kasiwa,” ucap SDK.

Berada di Komisi IV DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas membidangi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan ini, SDK memiliki banyak program yang bisa diberikan kepada masyarakat Kasiwa khususnya nelayan.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat terus dapat berjalan bersama dengan SDK demi mewujudkan sinergitas pemerintahan dari pusat, provinsi hingga kabupaten.

SDK mengaku, pemerintah saat ini kerap kali tak sejalan dengan dirinya, khususnya saat ingin menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Ia merasa seolah dihalangi oleh pemerintah, bukti tidak adanya sinergitas antara dirinya dan pemerintah daerah.

“Kalau saya bisa sinergi dengan Bupati nantinya, tentu tidak akan sulit bagi saya untuk menurunkan bantuan bagi masyarakat,” ucap SDK.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat ini juga berharap agar masyarakat terus dapat bersatu demi mendukung pemerintah kedepan baik itu pusat, provinsi hingga kabupaten demi masa depan daerah yang lebih baik.

“Saya tidak akan pernah meninggalkan saudara. Untuk itu, mari kita bersatu membangun sinergitas pemerintahan kedepan, saya pastikan Mamuju ini akan lebih baik jika pemerintah pusat hingga daerah dapat bekerjasama dengan baik,” demikian tutup SDK.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju nomor urut 1 Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud. Ia menegaskan, jika nantinya diberikan amanah hal terpenting adalah membangun sinergitas pemerintahan pusat dan daerah.

“SDK sudah menjanjikan 100 miliar pertahun untuk kabupaten Mamuju jika kami diberikan amanah memimpin daerah ini kedepan,” terang Sutinah Suhardi. (*/rfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *