Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Daerah / Nilai-Nilai Perjuangan Para Pahlawan Perlu Diwarisi Oleh Generasi Muda

Nilai-Nilai Perjuangan Para Pahlawan Perlu Diwarisi Oleh Generasi Muda

Mamuju, 8enam.com.-Nilai-nilai perjuangan para pahlawan perlu diwarisi oleh generasi muda. Hal itu di katakan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharudin Djafar saat kegiatan tabur bunga di Pelabuhan TPI Mamuju dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72 Usai melaksankan Ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) di Desa Pati’di Mamuju, Jum’at (29/6/2018).

Tradisi atau ritual tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan sehingga sebagai generasi penerus bisa menikmati kemerdekaan.

Aksi tabur tahun ini mengangkat tema “Dengan semangat promoter polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019″.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi dan seluruh Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Barat beserta Staf dan Seluruh Personil Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar, usai tabur bunga menekankan makna dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka yaitu dengan menjadi insan Bhayangkara yang lebih profesional dalam mengembang amanah tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tampa pamrih tinggal kita lanjutkan sebagai generasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolda Sulbar.

Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan kata Kapolda, perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan.

Selain kegiatan tabur bunga, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara purna tugas anggota Ditpolair Polda Sulbar yang di akhir usia baktinya masih tetap memperlihatkan dedikasinya dan profesionalismenya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengatakan semoga langkah AKBP Muhlis dalam menunaikan amanah tugasnya bisa diikuti oleh para generasi pelanjut sehingga pelaksanaan tugas yang diemban tetap maksimal.

Tak hanya memberikan sambutan atau sepatah kata, Kapolda Sulbar juga memberikan bingkisan kepada AKBP Muhlis atas perjuangan dan dedikasinya selama mengabdi di kepolisian.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol memperingati hari bhayangkara ke 72 “semoga polri semakin profesional, akuntabel dan terpercaya di tengah masyarakat”.

Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *