Selasa , Juli 16 2019
Home / Daerah / Manakarra Tower Akan Jadi Icon Baru Mamuju

Manakarra Tower Akan Jadi Icon Baru Mamuju

Gedung DPRD lama Mamuju. foto : net

Mamuju, 8enam.com.-Setelah Anjungan Pantai Manakarra dan landmark Mamuju City, kota Mamuju bakal punya satu ikon baru yakni Manakarra Tower.

Gedung lama DPRD Mamuju akan dijadikan lokasi pembangunan Manakarra Towwer tersebut. Saat ini pemerinta daerah sedang mematangkan rencana pembangunan Manakarra Tower.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid menyebut Manakarra Tower akan diproyeksikan untuk menjadi salah satu destinasi wisata di kota Mamuju. Mirip dengan Monumen Nasional (Monas) yang ada di Jakarta.

“Akan seperti itu,” ujar Habsi menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinan Manakarra Tower punya fungsi yang sama dengan Monas.

Ditemui usai paripurna istimewa HUT Mamuju ke-479 di gedung baru DPRD Mamuju, Habsi menjelaskan, proses pengerjaan Manakarra Tower resmi dimulai tahun 2019 ini.

Tak main-main, anggaran senilai Rp 30 Miliar disiapkan pemerintah untuk mewujudkan bagunan yang disebut-sebut punya ketinggian hingga 70 Meter itu.

“Konstrkuksinya ada di bawah tanah dan ada di atas. Ini akan menjadi lanscape di jantung kota kita. Insya Allah akan merubah wajah kota Mamuju,” sambung Habsi, Minggu (14/7/2019).

Sama seperti Monas, nantinya, dari atas Manakarra Tower, masyarakat bisa menikmati pemandangan setiap sudut kota Mamuju.

“Ini akan menjadi satu tempat rekreasi bagi masyarakat, terutama anak-anak kita yang mungkin kalau mau melihat kota, tidak perlu naik ke gunung, tetapi dengan ke tower itu bisa melihat setiap sudut kota,” tutup Habsi Wahid. (Naf/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *