Sabtu , Juli 13 2024
Home / Daerah / Lepas Tahun 2021 Dan Sambut Tahun Baru 2022, Pemkab Mamuju Tengah Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

Lepas Tahun 2021 Dan Sambut Tahun Baru 2022, Pemkab Mamuju Tengah Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

 

Mateng, 8enam.com.-Lepas tahun 2021 dan sambut tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menggelar Dzikir dan do’a bersama di aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Jum’at (31/12/2021).

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, H. Muh. Amin Jasa, Sekda Mateng, H. Askary Anwar, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju, Wakapolres Mateng, Kemenag Mateng, Para Asisten Setda Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Ketua MUI Mateng, Ketua Baznas Mateng, Pengurus PKK Mateng serta Dharma Wanita Persatuan Mateng.

“Lembaran-lembaran tahun 2021 banyak kita catat, baik itu sifatnya positif maupun negatif. Yang saya maksud sifatnya positif adalah telah banyak kita lakukan upaya-upaya pembangunan didaerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, upaya-upaya itu berbagai segi kita lakukan seperti disektor Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur dan Lain sebagainya,” kata Amin Jasa.

Lanjutnya, demikian halnya dengan peristiwa-peristiwa yang sudah kita lalui terkait dengan beberapa masalah, terutama sekali adalah Covid-19 yang menguras perhatian, tenaga, dan pikiran kita untuk terbebas dari wabah tersebut, Alhamdulillah berkat Do’a kita semua dan kerja keras kita semua penyebaran wabah Covid-19 bisa kita minimalisir.

“Hari ini kita kembali berkumpul untuk berzikir dan berdo’a bersama kepada Allah SWT, semoga daerah kita ini aman dari berbagai hal, terutama yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat kita,” ucap Amin Jasa.

Kata Amin Jasa, dalam menyongsong tahun 2022 yang sekaligus menjadi peluang besar, sekaligus juga adalah tantangan yang harus kita hadapi, kita tidak bebas dari berbagai permasalahan yang kita hadapi, oleh sebab itu kita juga harus punya tekat yang kuat untuk menghadapinya dengan semangat dan ikhtiar agar kita dapat menghadapi persoalan-persoalan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat Ridho dari yang maha esa dan mari kita renungkan semoga ke depan Kab Mateng yang kita cintai ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Wakil Bupati mengimbau warga untuk menggelar zikir dan doa maupun kegiatan keagamaan di rumah ibadah setempat yang terdekat, pada malam pergantian tahun.

“Mari kita sambut dengan zikir dan doa, supaya Mamuju Tengah ini semakin baik. Aamiin,” tutupnya. (A-51)

Check Also

Massifkan Pengawasan, Bawaslu Mateng Kerahkan Stafnya Untuk Pantau Pelaksanaan Coklit

Mateng, 8enam.com.-Untuk memassifkan pengawasan pelaksanaan pemuktahiran data pemilih jelang Pilkada serentak tahun 2024, Badan Pengawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *