Jumat , Agustus 23 2019
Home / Daerah / Kursi Ketua DPRD Mateng Masih Milik Demokrat, Siapa Yang Akan Duduki Kursi Wakil 1 Dan Wakil 2 ?

Kursi Ketua DPRD Mateng Masih Milik Demokrat, Siapa Yang Akan Duduki Kursi Wakil 1 Dan Wakil 2 ?

Foto : ilustrasi/net

Mateng, 8enam.com.-Dari hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang dilakukan KPU Mateng beberapa waktu lalu, dari Tiga Dapil yang ada di lima kecamatan se Kabupaten Mateng, partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) sukses mendudukan 6 kadernya ke DPRD Kabupaten Mateng.

Untuk Dapil Mamuju Tengah 1 yang meliputi Kecamatan Topoyo dan Tobadak, Demokrat sukses mendudukan 4 kadernya, sementara untuk Dapil Mamuju Tengah 2 yang meliputi Kecamtan Karossa, Demokrat hanya bisa mendapat 1 kursi. Begitu juga dengan Dapil Mamuju Tengah 3 yang meliputi Kecamatan Budong-budong dan Pangale, Demokrat hanya mendapat satu Kursi.

Dari Tiga Dapil, Dapil Mateng 1 jadi lumbung suara partai besutan SBY itu dengan peroleh 4 kursi masing diraih oleh, H. Arsal Aras, Hj. Nirmala Sari Aras, Hj. Nurlaeni Tammauni dan H. Sahrul Sukardi adalah empat nama yang jadi wakil Demokrat ke lembaga legislatif di DPRD Mateng dan bisa dipastikan posisi Ketua DPRD Mateng masih miliki Demokrat.

Berikut daftar nama Caleg yang akan mengisi kursi DPRD Mateng priode 2019-2024 berdasarkan Dapil

Dapil Mateng 1 meliputi Kecamatan Tobadak dan Topoyo

H. Arsal Aras (Demokrat)
Hj. Nirmalasari Aras (Demokrat)
H. Sahrul Sukardi (Demokrat)
Hj. Nurlaeni Tammauni (Demokrat)
Agus Setyawan (Perindo)
Herman (Perindo)
I Gusti Ayu Ingrit WB (PKS)
Sahril (Golkar)
Sukri (PAN)
H. Marsudi (Gerindra)
Sulmi (Nasdem)

Dapil Mateng 2 meliputi Kecamatan Karossa
Markus (Demokrat)
Arman (Perindo)
Asrullah (PKB)
Mitha Ahriyani (PDIP)
H. Hasanuddin Sailong (Hanura)
Rukman Panjori (Golkar)

Dapil Mateng 3 meliputi Kecamatan Budong budong dan Kecamatan Pangale
Fatahuddin Algafiqi (PAN)
Elvis (Gerindra)
Yulius Sunusi (Golkar)
Maryam (Perindo)
Herlina (PKS)
Alamsyah Arifin (PDIP)
Abdillah Adhyn (Hanura)
Hamka (Demokrat)

Lalu bagaimana dengan kursi Wakil Ketua 1 Dan Wakil Ketua 2 ?

Dari hasil rekapitulasi perolehan suara yang di gelar KPU Mateng, ntuk kursi Wakil Ketua 1 DPRD Mateng bisa dipastikan akan diambil alih oleh partai besutan Hari Tanu Sudibyo yaitu Partai Perindo. Pasalnya, sebagai partai pendatang baru, Perindo sukses meraih 4 kursi pada pemilu 17 April lalu yaitu, Agus Setiawan dan Herman dari Dapil Mateng 1, Arman dari Dapil Mateng 2 dan Mariam dari Dapil Mateng 3.

Dengan jumlah 4 kursi sesuai hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019, Wakil Ketua 1 yang pada periode 2014-2019 diduduki oleh Partai Golkar bisa dipastikan akan diambil oleh Partai Perindo.

Sementara Wakil Ketua 2, Pada Pemilu tahun 2014, diisi oleh Partai Hanura. Namun sesuai hasil rekapitulasi suara pemilu 2019, kursi Wakil 2 bisa dipastikan akan diambil alih oleh Partai Golkar. Hal itu dikarenakan, Partai Hanura pada Pemilu 17 April lalu hanya mampu meraih dua kursi, yang pada pemilu 2014 lalu, Hanura meraih 3 Kursi. Sementara partai Golkar masih bertahan dengan perolehan 3 kursi pada Pemilu tahun 2019 ini. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *