Minggu , September 19 2021
Home / Daerah / Kakak Beradik Wakil Sulbar Bangun Rumah Aspirasi Di Mamuju

Kakak Beradik Wakil Sulbar Bangun Rumah Aspirasi Di Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Dua kakak beradik Anggota DPR RI Dapil Sulbar dari fraksi Partai NasDem, Ratih Megasari Singkarru dab anggota DPD/MPR RI, Andri Prayoga Putra Singkarru, MSc mendirikan dua Rumah Aspirasi di Sulbar.

Dua Rumah Aspirasi tersebut terletak di Kabupaten Mamuju yang mengakomudir kepentingan masyarakat di 3 Kabupaten, yaitu kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah dan kabupaten pasangkayu.

Sementara Rumah Aspirasi yang terletak di kabupaten Polewali mandar mengakomudir aspirasi masyarakat yang ada di kabupaten Polman, kabupaten Mamasa dan kabupaten Majene.

“Jadi rumah aspirasi ini kita ada 2 di Sulbar, di kabupaten Mamuju mencover Mamuju kota, Mamuju Tengah dan pasangkayu. Sedangkan rumah aspirasi yang ada di kabupaten polewali itu mengcover 3 kabupaten juga. Kabupaten Mamasa, Majene dan Polewali Mandar,” kata Staf Ratih Megasari Singkarru dan Andri Prayoga Putra Singkarru. Muh. Muslim saat di temui di rumah aspirasi, Selasa (3/8/2021).

Muslim mengatakan, dua Rumah Aspirasi yang di dirikan Ratih Megasari Singkarru bersama Andri Prayoga Putra Singkarru ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat Sulbar.

“Nah, di sini rumah aspirasi ada untuk menampung apa masukan dan keluhan dari masyarakat Sulbar, dari sini kita sampaikan ke pak Andri selaku Anggota DPD RI dan Ibu Ratih selaku Anggota DPR RI dari fraksi NasDem,” ujar Muslim.

Muslim mengaku, untuk saat ini sedang mengakomudir program di bidang pendidikan pemberian beasiswa bagi peserta didik yang kurang mampu mulai tingkat SD, SMP, SMA, SMK hingga pemberian beasiswa tingkat perguruan tinggi S1.

“Untuk saat ini Alhamdulillah kita sekarang sedang menerimah adik-adik calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa S1, atas inisiatif ibu Ratih dan pak Andri,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa ada dua Rumah Aspirasi yang di dirikan Ratih Megasari Singkarru selaku anggota DPR RI Perwakilan Sulbar bersama Andri Prayoga Putra Singkarru DPD/MPR RI yang merupakan kaka beradik ini adalah rumah aspirasi masyarakat Sulbar.

“Rumah aspirasi ini sekarang tempatnya masyarakat Sulbar, nah Alhamdulillah sekarang mungkin kita melihat aktivitas dari adik-adik mahasiswa itu sudah banyak memasukan berkas untuk mendapatkan beasiswa,” katanya.

Selain itu Muslim juga mengaku sejak berdirinya rumah aspirasi milik masyarakat sulbar yang di dirikan Ratih Megasari Singkarru bersama adik kandungnya Andri Prayoga Putra Singkarru di buka pada tahun 2020 lalu.

“Jadi kita mulai menerima adik-adik yang mau mendapatkan beasiswa ini dari tahun lalu 2020, jadi untuk kabupaten Mamuju kemarin ada beberapa kampus, termasuk Tomakaka, Stie, dan Andini,” ujarnya.

“Nah tahun ini pun koutanya besar jadi kami harapkan untuk adik-adik yang mau kuliah dan punya keterbatasan silahkan berkunjung ke rumah aspirasi kabupaten Mamuju dan rumah aspirasi yang ada di kabupaten Polman,” sambungnya.

Namun demikian kata muslim, sejauh ini kouta yang ada kalau kita mau berhitung secara kebutuhan itu masi kurang tapi Insya Allah berkat perjuangan Ibu Ratih dan Pak Andri akan terus menggenjot penambahan kouta beasiswa ini yang ada di Sulbar

Di ketahui kouta beasiswa untuk tingkat SD,SMP, SMA, dan SMK tahun 2021 ini untuk di kabupaten Mamuju sebanyak kurang lebih 50.000 orang sementara untuk beasiswa S1 sebanyak 2000 orang yang tersebar di tiga perguruan tiinggi, yaitu Universitas Tomakaka, Stie Muhammadiyah Mamuju dan Stikes Andini. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *