Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Kades Terpilih Harus Mampu Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawabnya Dengan Baik

Kades Terpilih Harus Mampu Melaksanakan Tugas dan Tanggung Jawabnya Dengan Baik

Mateng, 8enam.com.-Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak tahun 2021 yang baru saja dilantik diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, terutama dalam pengelolaan keuangan desa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras usai pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Senin (27/12/2021).

“Kepada 40 Kades terpilih yang dilantik hari ini, kami DPRD Kabupaten Mamuju Tengah mengucapkan selamat, mulailah bekerja, semoga amanat yang diberikan oleh masyarakat tidak disia-siakan karena kepercayaan yang telah diberikan masyarakat itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras,” ucap Arsal.

Arsal berharap Kades terpilih yang dilantik agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, terutama soal pengelolaan keuangan desa yang diharapkan bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

“Besar harapan kami agar kades yang baru akan membawa perubahan bagi masing masing desa, tentunya melalui terobosan program-program pemberdayaan dan pembangunan desa serta pengelolaan dana desa yang baik, profesional, dan transparan,” kata Arsal.

Selain itu, kata Arsal, Kepala Desa ini mampu menerjemahkan visi misi yang telah dijanjikan kepada masyarakat, ketika mereka kemarin mengusung visi misi tentu visi misi itu berkreasi dengan visi misi Bupati.

“Untuk itu, kepala desa terpilih diharapkan saling berkolaborasi, serta bersinergi untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah. Sehingga pembangunan di Mateng bisa selaras demi kesejateraan masyarakat,” tutupnya. (A-51)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *