Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Kader PKK Diharapkan Menjadi Kader Penggerak Dalam Pembangunan Daerah

Kader PKK Diharapkan Menjadi Kader Penggerak Dalam Pembangunan Daerah

Mateng, 8enam.com.-Momentum jambore PKK diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak dalam pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua TP PKK Mateng, Hj. Nurpati Aras usai upacara pembukaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang dipusatkan di pelataran terminal Benteng Tobadak, Rabu (27/11/2019).

Dia juga katakan, kegiatan jambore PKK merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan maupun persahabatan, membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK di Lima Kecamatan se Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat, saling bekerjasama dan dapat berkolaborasi. Kita berharap momentum ini dapat memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Pelaksanaan jambore PKK kata Hj. Nurpati Aras, untuk melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan kedepan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan tema kegiatan PKK Mateng hari ini yakni “Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kebersamaan Untuk Tercapainya 10 Program Pokok PKK tahun 2019,” Mari kita wujudkan PKK CERDAS (Cekatan, Empati, Responsif, Disiplin, Amanah dan Semangat).

“Untuk itu, pada kegiatan ini diadakan beberapa perlombaan. Lomba ini dimaksudkan supaya PKK Mateng dapat membangun sportifitas dan dapat juga terjalin hubungan yang komunikasi yang baik antara sesama kader PKK,” ungkapnya.

Seperti yang disampaikan oleh ketual Panitia, Hj. Asmira Djamal, ada beberapa lomba dalam jambore PKK tingkat Kabupaten Mateng, yakni, Lomba Devile, Lomba Spontanitas, Lomba Paduan Suara Mars PKK (Karaoke), Lomba Pengisian Data dan Lomba Penyuluhan.

“Selain itu, Kegiatan ini juga kita laksanakan Sunatan Massal dan juga pemeriksaan IVA Test yang dilaksanakan secara gratis untuk masyarakat yang dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah,” bebernya. (Ysn Hms/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *