Senin , Mei 27 2019
Home / Daerah / Jangan Coba-Coba Melawan Takdir, Pesan Askary Kepada 389 CPNS

Jangan Coba-Coba Melawan Takdir, Pesan Askary Kepada 389 CPNS

Mateng, 8enam.com.-Dari ribuan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), hanya 389 yang dinyatakan memenuhi syarat kelengkapan berkas.

“Mulai dari proses rekrutmen sampai menjadi pegawai secara resmi, saudara-saudara sudah ditakdirkan untuk menjadi Pegawai di Kabupaten Mateng. Ini artinya bahwa saudara-saudara harus menerima ini menjadi sebuah komitmen dan menjadi sebuah pertanggungjawaban moral baik di hadapan Alla SWT maupun bangsa dan negara ini,” ujar Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary dihadapan ratusan CPNS dalam acara penyerahan SK CPNS.

Askary katakan, banyak orang yang ingin menjadi ASN, tapi tidak lolos. Artinya yang lolos ini adalah orang-orang yang terbaik dari proses rekrutmen. Berarti hakekatnya sudah ditakdirkan untuk memjadi ASN di Kabupaten Mateng.

“Jangan coba-coba melawan takdir. Maksudnya, kalau tuhan sudah menggariskan saudara-saudara punya reski dan punya tugas di Kabupaten Mateng, maka geluti dengan baik karena ini tanggungjawab yang diberikan oleh Allah SWT untuk mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Mateng. Jangan baru beberapa bulan sudah mengusul untuk pindah ke daerah asalnya dengan berbagai alasan,” pesan Askary.

Jika mau berhasil menjadi seorang ASN kata Askary adalah orang-orang yang mau bekerja keras, mau berusaha, berkomitmen untuk melayani masyarakat dan orang-orang yang memiliki disiplin tinggi.

Lanjutnya, untuk bisa bersaing ditengah pekerbangan zaman yang begitu pesat, ASN harus memiliki integritas dan komitmen sebagai ASN. Seorang ASN harus mengerti dam memahami apa tugas fokok dan fungsi.

“Masuk ke instansi jangan yang pertama di kejar perjalanan dinas dan honor. Tunjukkan dulu kinerja, munculkan keahlian yang saudara miliki,” pungkasnya. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *