Selasa , Oktober 22 2019
Home / Daerah / Ini Sasaran Pemeriksaan Tim Evaluator Kemenpan RB Pada Pelayanan SKCK Polres Mamuju

Ini Sasaran Pemeriksaan Tim Evaluator Kemenpan RB Pada Pelayanan SKCK Polres Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Tim Evaluator utusan Kemempan RB RI melakukan Pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik untuk pelayanan SKCK di lingkungan Polres Mamuju, Kamis (11/7/2019).

Ketua tim evaluator, H. Masriadi Nadi Atjo bersama H. Subuki berserta 4 orang stafnya langsung memantau di ruang pelayanan SKCK Polres Mamuju dengan didampingi langsung KBO Satintelkam Polres Mamuju Ipda Ahmad, S, S.M dan Petugas pelayanan SKCK Polres Mamuju.

Dalam pemantau tersebut ada beberapa komponen sasaran pemeriksaan yang dilakukan yakni, Kebijakan Pelayanan yaitu standar pelayanan, Maklumat Pelayanan dan SKM.

Profesionalisme SDM yaitu, Kompetensi petugas, aturan prilaku dan kode etik serta budaya pelayanan. Sarana dan Prasarana yaitu Tempat parkir, ruang tunggu, toilet khsus, ruang laktasi, arena bermain anak, sarana khusus disabilitas, kantin, toko ATK.

Sistem Informasi yaitu, Sistem informasi elektronik dan non elektronik, pemutahiran data. Konsultasi dan pengaduan yaitu, Sarana pengaduan dan konsultasi. Inovasi yaitu, Inivasi pelayanan yang dimiliki oleh unit layanan.

Usai dilakukan pemantauan, selanjutnya dibuat berita acara hasil pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada unit layanan SKCK Polres Mamuju sebagai bukti hasil tindak lanjut dari Kemenpan RB RI di jajaran Polres Mamuju.

KBO Satintelkam Polres Mamuju Ipda Ahmad, S, S.M melalui Paur Humas Bripka Hasbi Zazg mengatakan, dari pemantauan yang dilakukan oleh Kemenpan RB RI, seluruh sasaran telah memenuhi unsur standar pelayanan dan pihak Kemenpan meminta pihak intelkam Polres Mamuju untuk tetap menjaga kualitas pelayanannya kepada masyarkat pemohon SKCK tentu berdasarkan SOP yang ada. (HPM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *