Senin , Juli 15 2024
Home / Kesehatan / Hadirkan Layanan Telemedisin Terdepan dan Penuh Kemudahan, Layanan Klaim AdMedika Sequis Resmi Gandeng Alodokter

Hadirkan Layanan Telemedisin Terdepan dan Penuh Kemudahan, Layanan Klaim AdMedika Sequis Resmi Gandeng Alodokter

“PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berdiri tahun 1984 dengan nama PT Universal Life Indonesia (ULINDO) di bawah naungan Gunung Sewu yang kemudian berubah menjadi Sewu New York Life (NYL) pada tahun 1992. Pada tahun 2003 seluruh saham NYL diakuisisi dan perusahaan mengganti namanya menjadi Sequis Life yang berfokus untuk melayani nasabah individu dan kumpulan melalui jalur distribusi keagenan dan digital yang menawarkan beragam produk inovatif mencakup asuransi jiwa dan kesehatan. Hingga akhir tahun 2022 Sequis Life memiliki total aset sebesar Rp19 triliun, lebih dari 326.000 jumlah polis, serta didukung oleh lebih dari 10.000 tenaga pemasar professional. PT Asuransi Jiwa Sequis Life berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan”

Jakarta, 8enam.com.-Untuk hadirkan layanan terintegrasi didukung teknologi terdepan yang memberi kenyamanan dan kemudahan bagi para pemegang polis, layanan klaim AdMedika Sequis resmi menggandeng Alodokter sebagai penyedia layanan telemedisin.

Kolaborasi ini penting, karena peningkatan kemudahan klaim proteksi asuransi melalui telemedisin telah menjadi tren yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Kini pemegang polis dapat mengakses layanan kesehatan secara virtual, seperti berkonsultasi dengan dokter melalui chat atau telepon, booking rumah sakit, hingga membeli obat dari rumah. Semua itu bisa langsung diklaim dalam satu aplikasi.

Alodokter menjadi mitra strategis yang tepat bagi Sequis karena visi yang sama dalam meningkatkan aksesibilitas, efisiensi, dan kualitas layanan kesehatan.

Dengan menggabungkan keahlian dan teknologi terkini, maka kemitraan strategis ini dapat menciptakan ekosistem kesehatan yang lebih baik.

Alodokter adalah salah satu pelopor telemedisin di Indonesia dengan keunggulan medis dan teknologi merupakan kekuatan utamanya.

Menurut Head of Health Strategic Business Unit Sequis Mitchell Nathaniel, Layanan klaim AdMedika Sequis menawarkan solusi inovatif untuk mempermudah akses dan pengelolaan klaim asuransi, melalui integrasi teknologi demi memberikan pengalaman berasuransi yang terbaik kepada para nasabah.

“Dengan menggabungkan pengalaman Sequis dalam industri asuransi dan keahlian Alodokter di bidang teknologi kesehatan sehingga layanan klaim AdMedika Sequis akan memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif dan inovatif kepada masyarakat Indonesia,” ungkapnya, Senin (26/6/2023).

“Sebagai salah satu pelopor telemedisin di Indonesia, Alodokter selalu konsisten mengedepankan keunggulan medis dan teknologi untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi serta layanan kesehatan yang berkualitas tinggi serta tervalidasi secara medis. Kolaborasi strategis untuk layanan klaim Admedika Sequis diharapkan akan menghadirkan infrastruktur proteksi serta layanan kesehatan digital yang holistik,” ujar Co-Founder dan President Director Alodokter Suci Arumsari.

Saat ini angka rasio penanganan kasus kesehatan dan klaim melalui telemedisin Alodokter adalah 93 persen. Harga layanan telemedisin Alodokter juga termasuk yang paling terjangkau dengan biaya konsultasi dengan dokter umum seharga Rp8.500,- dan untuk konsultasi dokter spesialis seharga Rp45.000,-.

Selain itu Alodokter juga menggunakan algoritma khusus untuk menentukan obat-obat yang diberikan dari resep dokter sehingga memungkinkan pemberian obat dengan harga terjangkau sesuai dengan kondisi nasabah.

Pemegang polis juga dapat mengakses layanan Alodokter lainnya seperti layanan booking rumah sakit di 1.500 jaringan rumah sakit, serta klinik yang tersedia di aplikasi Alodokter, juga layanan dokter ke rumah. Sistem rekam medis elektronik juga sudah terintegrasi sehingga data menjadi lebih aman. Selain itu pemegang polis juga dapat mengakses jutaan konten medis yang tersedia di Alodokter yang telah di akurasi serta divalidasi oleh dokter.

Aset digital Alodokter memiliki lebih dari 1 juta follower di Instagram, lebih dari 2,6 juta pelanggan konten YouTube, dan lebih dari 45 juta pengunjung website setiap bulannya. Aset digital ini juga yang mengokohkan kolaborasi Sequis dengan Alodokter karena bersama-sama dapat terus memberi edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan dan pentingnya proteksi, agar dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang lebih baik dan mengakses perawatan yang tepat waktu.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi web www.alodokter.com dan kunjungi Instagram @alodokter_id atau @alomedika. (**)

Check Also

Pocari Sweat Luncurkan Billboard Raksasa

Jakarta, 8enam.com.-Dalam upaya menciptakan masyarakat yang mampu mengelola sampah dengan baik dan benar secara mandiri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *