Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / Dari Secangkir Kopi, Sekolompok Pemuda Desa Polo Lereng Melahirkan Ide Dialog Pemuda

Dari Secangkir Kopi, Sekolompok Pemuda Desa Polo Lereng Melahirkan Ide Dialog Pemuda

Mateng, 8enam.com.-Berawal dari diskusi kecil disebuah warkop ditemani secangkir kopi susu, sekelompok pemuda Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale melahirkan ide untuk membuat dialog Pemuda dal rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan menyambut hari pahlawan 10 November 2019.

Dialog pemuda yang mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Mengawal Pembangunan Mamuju Tengah” diinisiasi oleh Neni dan Mustari serta beberapa pemuda desa lainnya.

Dialog yang berlangsung di warkop Ajamlas Desa Polo Lereng, Selasa (5/11/2019) malam tersebut menghadirkan Kepala Bappeda Mateng, Ishaq Yunus, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Parpora) Mateng, Ketua Bapemperda DPRD Mateng, Alamsyah Arifin dan Hadi Eka Saputra salah satu aktivis mahasiswa sekaligus tokoh pemuda di Kecamatan Pangale sebagai narasumber. Sementara sebagai peserta dialog Tokoh pemuda se Kecamatan Pangale.

Mustari sang inisiator dari kegiatan dialog tersebut mengatakan bahwa, kegiatan dialog ini bisa terlaksana berawal dari sebuah diskusi kecil jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

“Ide ini muncul berawal dari diskusi kecil bersama teman-teman pemuda desa sambil menikmati secangkir kopi susu jelang peringatan HSP ke 91 tanggal 28 Oktober 2019 lalu,” kata Mustari.

“Kami berharap kegiatan semacam ini kedepannya dapat kami lakukan dengan tema-tema yang lain,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Neni, kegiatan ini merupakan sebuah mimpi anak kampung untuk bagaimana mengajak pemuda desa mengawal pembangunan khususnya pembangunan di Desa Polo Lereng.

“Tujuan kami sederhana, bagaimana kami membangkitkan semangat para pemuda desa untuk mengawal pembangunan khususnya di desa. Karena sebuah daerah bisa maju dan berkembang ada di tangan para pemuda,” ucap Neni. (one)

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *