Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Daerah / Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Di Desa KUO Terendam Banjir Dan Satu Rusak Parah Akibat Longsor

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Di Desa KUO Terendam Banjir Dan Satu Rusak Parah Akibat Longsor

Mateng, 8enam.com.-Tingginya intensitaa curah hujan yang mengguyur Desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju (Mateng), mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir dan 1 rumah diterjang meterial longsor, Rabu (15/7/2020) sore.

“Curah hujan beberapa waktu terakhir intensitas meningkat, yang terjadi hari ini mengakibatkan puluhan rumah warga terendam, dan yang terparah satu rumah rusak berat tertimpa material longsor,” ujar Sekretaris Desa Kuo, Fachruddin Shaleh di lokasi kejadian.

Fachruddin mengakui, untuk bencana longsor, ini merupakan kejadian ketiga kalinya material longsor menimpa rumah warga hingga rusak parah, karena memang topografinya di tepi lereng gunung.

“Seluruh penghuni rumah alhamdulillah selamat, meski waktu kejadian longsor sedang berada di dalam rumah karena kondisi sedang hujan deras. Untung ada tetangga yang melihat pergerakan tanah dan segera memanggil penghuni untuk keluar,” ungkapnya.

Mengenai kerugian, lanjut Sekdes, masih belum terdata secara pasti. Nantinya, Pemerintah Desa akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak longsor tersebut.

Pantauan media ini, banjir terjadi hingga menggenangi beberapa fasilitas umum, mulai dari Sekolah, Tempat Ibadah dan lahan pertanian warga. Namun hingga berita ini diterbitkan genangan air berangsur surut. (Indra Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *